telah diselenggarakan sejak 2010
Depok (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Depok menggelar kegiatan tebar berkah dan kebahagiaan Ramadhan, yang menyasar kaum dhuafa dan yatim piatu di sejumlah kelurahan Kota Depok, Jawa Barat.

"Berbagi berkah Ramadhan bersama keluarga besar DPC PDI Perjuangan Kota Depok merupakan program tahunan yang telah diselenggarakan sejak 2010," kata Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, melalui keterangan tertulis, Jumat.

Hendrik menyatakan pada tahun ini PDIP Kota Depok telah menyerahkan 150.000 paket sembako, santunan yatim piatu, dan takjil kepada kaum dhuafa, yatim-piatu, dan pekerja informal di 63 kelurahan di Depok.

Senada dengan itu, Ketua Fraksi PDIP Kota Depok Ikravany Ilham menyatakan kegiatan ini sejalan dengan percepatan RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2020-2024, DPC PDI Perjuangan Kota Depok berusaha meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Kota Depok.

"Bantuan Ramadhan ini merupakan jawaban untuk meningkatkan daya tahan warga pasca COVID-19, sehingga mereka bisa bertahan," kata Ikravany.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDIP Depok Bidang Perempuan, kesehatan, dan penanggulangan bencana Visna Vulovik mengatakan program itu juga bertujuan memulihkan ekonomi pascapandemi bagi kelompok tidak mampu.

Ia menambahkan bahwa program tersebut bukan hanya sekedar pemberian bantuan semata, namun juga ingin menegaskan bahwa PDIP memperlihatkan keberpihakan kepada rakyat sebagai partai wong cilik.

"Harapannya, keberkahan bulan Ramadhan ini dapat dirasakan oleh semua, bukan hanya segelintir kelompok tertentu. Ini merupakan misi utama PDI Perjuangan, sekaligus prinsip utama agama Islam yaitu Rahmatan lil alamin," ucap Visna.

PDIP menguasai sepuluh kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok dari total 50 kursi yang ada, untuk periode 2019-2024. Partai berlambang banteng itu hanya kalah jumlah kursi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menduduki 12 kursi.
Baca juga: Pemkot Depok larang kegiatan takbir keliling
Baca juga: Survei: 51 persen warga Depok mudik ke kampung halaman
Baca juga: Satpol PP Depok siagakan ratusan personel bantu pengamanan Lebaran


Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022