Depok (ANTARA) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, Jawa Barat menyiagakan 120 personel untuk membantu kepolisian dalam pengamanan liburan Idul Fitri 1443 Hijriah di daerah itu.

"Mulai Kamis (28/4) personel kami mulai bersiaga untuk pengamanan Lebaran 2022,” kata Kepala Satpol PP Kota Depok Lienda Ratnanurdianny di Depok, Jumat.

Ia mengatakan personel Satpol PP turut bersiaga di tujuh pos pengamanan Lebaran yang dibuka, antara lain di Medan 9 di lampu merah Jalan Juanda-Margonda Raya, Bogor 8 pada pintu keluar Tol Cijago di Cisalak, Simpang Sengon di Jalan Nusantara, persimpangan Cinere, Bogor 4 atau Simpangan Depok, Bambu Kuning Bojonggede, dan Terminal Jatijajar.

"Kami juga membantu untuk mengamankan lalu lintas Operasi Ketupat 2022 yang juga menyasar gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)," katanya.

Baca juga: Kepala Polres Aceh Tamiang pantau pos di perbatasan Aceh-Sumut

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok membuka dua pos pemantauan, yakni di Terminal Depok dan Kantor Dishub Depok untuk melihat pergerakan lalu lintas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Eko Herwiyanto mengatakan petugas bersiaga mulai dari H-7 hingga H+7 Lebaran di beberapa tempat di daerah itu.

Sebanyak dua pos pantau disiapkan Dishub untuk melengkapi pos pengamanan dan pos pelayanan yang telah disiapkan Polres Metro Depok.

Polres Metro Depok menyiapkan tujuh pos pengamanan dan pos pelayanan, seperti di pertemuan Jalan Raya Margonda dengan Jalan Juanda, akses pintu Tol Cisalak, perempatan Cinere, Terminal Jatijajar, Simpang Sengon, dan sejumlah lokasi lainnya.

Eko Herwiyanto menjelaskan pos pantau di kantor Dishub setempat untuk memantau area traffic control system (ATCS) dilengkapi dengan CCTV, sedangkan personel akan mendukung kepolisian dalam mengatur lalu lintas, terutama di lokasi yang padat kendaraan.

Baca juga: Menhub tinjau kesiapan pengamanan libur Lebaran 2022 di simpang Gadog
Baca juga: Pemkot Pontianak siap berikan kenyamanan rayakan Idul Fitri 1443 H
Baca juga: SAR Tanjungpinang siagakan kapal hingga helikopter amankan mudik

Pewarta: Feru Lantara
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2022