Jakarta (ANTARA) - Penyanyi indie asal Thailand, Phum Viphurit berkolaborasi dengan artis R&B Thomas Ng dalam single baru, "Pills".

Lagu intim dan jujur ini diambil dari "asiatic.wav volume. 1", EP baru yang akan datang dari label regional Warner Music Asia, Asiatic Records, dirilis pada 13 Mei 2022. Volume pertama dari tiga yang telah disiapkan, "asiatic.wav volume. 1" bertujuan untuk menyajikan berbagai pilihan musik baru terbaik dari artis-artis Asia yang sedang populer, mencakup berbagai genre dan tema.

Baca juga: Baek Yerin, Phum Viphurit ikut ramaikan "Head in the Clouds" Jakarta

"Aku tumbuh sangat dekat dengan seseorang yang aku tahu mengandalkan obat-obatan dalam hidupnya. Aku menulis lagu ini berharap ia akan menjadi lebih baik dan untuk memberi tahu bahwa ia tidak sendirian dalam hal ini," jelas Thomas tentang "Pills”, dikutip dari siaran resmi, Sabtu.

"Lagu ini sangat berarti bagiku. Aku menulis lagu ini untuk membantu satu orang, tetapi aku harap lagu ini dapat membantu banyak orang dimanapun mereka berada."

Tentang kolaborasi ini, Phum bercerita, "'Pills' adalah salah satu lagu yang langsung menyentuh hati saat kita mendengarkan beberapa baris pertamanya. Aku terpikir banyak ide potensial untuk ditambahkan ke komposisi lagu ini dan sangat senang bekerja dengan Thomas dan yang lainnya dalam eksekusinya. Kami harap kalian akan menyukainya!"

Baca juga: "California", lagu baru Rich Brian angkat kisah anak Indonesia di AS

Thomas Ng adalah seorang artis R&B yang saat ini menciptakan musik dari Boston, Amerika Serikat. Dia baru-baru ini menjadi populer melalui TikTok dengan lagu-lagunya yang diduetkan oleh artis terkenal seperti Lizzo dan telah bekerja sama dengan creator Asia, Wong Fu Productions. Thomas telah merilis sejumlah single yang ia tulis dan produksi sendiri, termasuk EP debutnya '3am' yang diproduksi bersama oleh Joe Bae, dan hit TikTok yang viral "One Last Dance (feat. Milky Day)".

Tentang inspirasi di balik musiknya, Thomas berbagi, “Kita semua tahu rasa dari emosi yang kompleks, tetapi tidak ada cara yang sempurna untuk menggambarkannya kepada orang lain. Tujuanku adalah membuat musik yang terinspirasi oleh pengalaman pribadiku sendiri agar orang lain dapat merasa dimengerti dan menemukan koneksi dengannya.”

Phum Viphurit adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang berbasis di Bangkok, Thailand. Ia menulis musik yang nyaman dan menyenangkan — interpretasinya tentang indie-pop disusun dengan melodi yang apik dan tema yang akrab dimana pendengarnya dapat menemukan suara mereka sendiri dan menjelajahi tempat mereka di dunia.

Phum mendapatkan pengakuan internasional pada tahun 2018 dari single “Lover Boy” dan “Long Gone” pada tahun 2017. Album pertamanya, 'Manchild', menavigasi penemuan akan identitas diri, cinta pertama, keinginan, gairah, dan mimpi. Salah satu single terbaru Phum, “Hello, Anxiety” telah meraih lebih dari 50 juta stream di semua platform, dengan jumlah pendengar musiknya yang terus bertambah di seluruh dunia.


Baca juga: Rich Brian rilis album "1999"

Baca juga: "I Love You 3000" masuk album "Head in the Clouds II"

Baca juga: Thailand bikin festival musik rock daring lewat Zoom

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022