Sepanjang turnamen ini puas dengan penampilan saya
Jakarta (ANTARA) - Pebulu tangkis tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo mengaku cukup puas dengan torehan medali perunggu dari Kejuaraan Asia 2022 setelah terhenti pada babak semifinal yang berlangsung di Manila, Filipina, Sabtu.

Pada babak empat besar, Chico harus menghadapi rekan senegara yaitu Jonatan Christie dan berakhir dengan kekalahan rubber game 9-21, 21-18, 16-21.

"Sepanjang turnamen ini puas dengan penampilan saya. Bisa mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya punya. Apa yang dilatih juga keluar semua," kata Chico lewat keterangan tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Jonatan hadapi Chico di semifinal Kejuaraan Asia 2022

Menurut pebulu tangkis peringkat ke-52, terhenti di semifinal dan mampu menyumbang medali perunggu dari turnamen yang setara BWF Super 1000 adalah sebuah pencapaian yang luar biasa.

"Koh Jo (Jonatan) memang sudah siap dengan permainan saya. Saya sudah mencoba sekuat tenaga untuk mengimbanginya tapi saya akui dia lebih siap hari ini. Saya bersyukur dapat medali perunggu," kata Chico mengungkapkan.

Melalui hasil maksimal dari pertandingan berdurasi 58 menit ini, Chico berharap medali perunggu dari Kejuaraan Asia 2022 bisa membuatnya lebih percaya diri.

"Semoga hasil di sini dan kesempatan saya melawan pemain-pemain peringkat atas bisa menambah kepercayaan diri saya di turnamen-turnamen selanjutnya," pungkas Chico.

Baca juga: Jonatan Christie tembus final perdana di Kejuaraan Asia 2022

Sehubungan dengan kemenangannya, Jonatan mengaku sudah mewaspadai karakter permainan lawannya yang sudah cocok dengan kondisi lapangan.

"Saya dan Chico kan sudah tahu permainan masing-masing, jadi saya tadi lebih ke waspada karena kondisi lapangan di sini cocok dengan permainan dia. Saya coba mengurangi untuk memberikan serangan kepada dia," ujar Jonatan.

Pada laga final, Jonatan akan menantang wakil Malaysia Lee Zii Jia. Rekor pertemuan mereka adalah 4-1 untuk keunggulan Jonatan, tapi dalam pertemuan terakhir mengalami kekalahan pada babak pertama All England 2020 dengan skor 15-21, 13-21.

Baca juga: Chico jadi wakil pertama Indonesia di semifinal Kejuaraan Asia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022