Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono mengatakan, permainan tim nasional Indonesia yang bertanding melawan Vietnam dalam semifinal sepak bola SEA Games ke-26 luar biasa.

"Garuda muda hanya ada satu kata yang bisa diungkapkan luar biasa," kata Wapres seusai menonton bareng di rumah dinasnya, Jakarta, Sabtu malam.

Wapres pun memuji permainan cepat yang ditunjukkan tim Garuda Muda saat menaklukkan Vietnam 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

"Luar biasa permainannya cepat, saya sangat bangga dengan permainan Garuda Muda, sangat-sangat bagus," katanya.

Ia pun juga memuji kontribusi yang luar biasa dari tiga pemain asal Papua, Oktomaniani, Patrich Wanggai, dan Titus Bonai. Selain itu Wapres juga memuji dua gol yang diciptakan oleh Patrich Wanggai dan Titus Bonai

"Dua gol itu luar biasa," kata Wapres.

Boediono optimistis Indonesia dapat mengalahkan Malaysia di babak final nanti. "Sangat optimis, ini permainan berbeda dengan saat bertanding dengan Malaysia, sebelumnya," kata Boediono.

Istri Wakil Presiden, Herawati Boediono yang mendampingi Wapres Boediono juga sangat menikmati pertandingan tersebut.

"Panas," katanya singkat.

Wapres dan istrinya selalu menunjukkan ekspresi saat Indonesia melakukan serangan ke Vietnam. Ekspresi gembira juga terlihat saat Indonesia mampu membobol gawang Vietnam. Sesekali tampak mengangkat tangan saat Indonesia hampir menjebol gawang Vietnam.

Dalam acara nonton bareng tersebut selain Wapres dan istri serta cucunya, juga ditemani pemain muda Indonesia yang akan merumput di Klub Espanyol U-19, di Spanyol, Arthur Irawan, dan para pegawai sekretariat wakil presiden, serta para wartawan.

Arthur dalam kesempatan nonton bareng tersebut juga memberikan kenang-kenangan kepada Wapres berupa syal dan kaos Espayol.

Arthur dalam kesempatan itu juga menilai, permainan Indonesia sangat bagus, dengan kualitas serangan yang juga bagus.

"Mereka pantas untuk menang," katanya.
(T.M041/Z002)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011