Palembang (ANTARA News) - Empat atlet tinju Indonesia akan tampil habis-habisan pada final SEA Games XXVI 2011 di Palembang, Sumatera Selatan.

"Kami tidak terlalu berlebihan, yang penting anak-anak akan berupaya maksimal untuk memenangi pertandingan," kata pelatih tinju Indonesia Ucok Sitompul saat dihubungi melalui telepon di Palembang, Minggu.

Hal itu disampaikan menanggapi pertanyaan kesiapan empat petinju putra yang lolos ke final setelah memenangi pertandingan semifinal.

"Bagi kami berbicara soal teknis itu agak sulit. Yang penting mohon doa restu agar bisa memperoleh yang terbaik," katanya menegaskan.

Babak final cabang olahraga tinju memperebutkan medali emas SEA Games dipastikan digelar pada, Senin (21/11) di Hall bola Basket Palembang.

Di babak final, petinju Indonesia Julio Bria akan berhadapan dengan Butdee Chatchan asal Thailand di kelas 60kg.

Sedangkan Mandiangan Matius akan berhadapan dengan petinju Filipina Charly Suarez pada kelas 62kg.

Selanjutnya Afdan Bachtila dipartai final nanti akan melawan petinju Galvan Dennis dari Filipina di kelas 63kg dan Alex Tatontos akan bertemu dengan Mohd Farkhan dari Malaysia pada kelas 65kg.

Untuk itu, Ucok Sitompul juga berharap dukungan dan doa masyarakat Indonesia agar atlet tinju nasional dapat mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini.

"Anak-anak akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangi pertandingan, karena semua lawan juga akan melakukan hal yang sama, karenanya kami mohon doa dari rakyat Indonesia," kata dia mengharapkan.(*)

(T.A042/A020)

Editor: Imansyah
Copyright © ANTARA 2011