Karawang (ANTARA News) - Tim perahu naga putri Indonesia meraih satu medali perak pada pertandingan kedua babak final nomor perahu naga yang memperebutkan empat emas di arena dayung SEA Games ke-26 Situ Cipule, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Minggu.

Tim dayung nomor perahu naga putri Indonesia yang berhasil memperoleh perak setelah mencapai waktu tercepat kedua itu ialah tim dayung dari jenis perlombaan jarak 500 meter putri 22 kru. Tim perahu naga putri Indonesia tersebut hanya mampu meraih catatan waktu dua menit 7,21 detik.

Untuk medali emas pada jenis perlombaan itu diraih tim perahu naga Myanmar yang mencapai catatan waktu tercepat, dua menit 6,1 detik.

Disusul tim perahu naga Thailand yang meraih perunggu setelah menempati posisi tercepat ketiga dengan catatan waktu dua menit 8,11 detik.

Dalam pertandingan itu, sejak selepas start, kayuhan dayung tim perahu naga Myanmar tidak terlalu cepat dibandingkan dengan kayuhan dayung dari kontingen negara lainnya. Bahkan terjadi persaingan ketat antara tim perahu naga negara yang satu dengan lainnya.

Tetapi beberapa puluh meter menjelang garis finis, tim perahu naga Myanmar yang awalnya di belakang tim perahu naga Indonesia langsung melesat, hingga menjadi yang tercepat sampai finis.

Sementara itu, raihan perak yang diperoleh tim putri Indonesia jenis perlombaan jarak 500 meter putri 22 kru merupakan satu-satunya medali perak yang diraih tim perahu naga Indonesia pada hari kedua babak final cabang dayung nomor perahu naga.

Pada jenis perlombaan jarak 500 meter putri 12 kru dan 500 meter putra 12 kru, tim perahu naga Indonesia hanya meraih perak, dan tidak mendapat medali pada jenis perlombaan jarak 500 meter 22 kru.

(KR-MAK/B013)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011