Makassar (ANTARA News) - Dinas Pemuda dan OlahRaga (Dispora) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar gebyar olahraga bela diri pada 26-27 November 2011 untuk tiga cabang olahraga yakni pencak silat, karate dan tinju.

Kadispora Sulsel Andi Ilham Gazaling di Makassar, Senin, mengatakan, gebyar olahraga bela diri tersebut mempertandingkan cabang pencak silat, kareta dan tinju yang melibatkan atlet pemula dari 24 kabupaten dan kota se-Sulsel.

Mereka yang yang mengikuti kegiatan ini adalah atlet berbakat usia muda mulai dari SD, SMP hingga SMA dan atlet binaan dari klub setempat berusia maksimal 16 tahun.

Untuk program pertama, menurut Ilham akan melibatkan sekitar 150 atlet dari tiga cabang olahraga bela diri tersebut sebagai wadah untuk menjaring atlet berbakat yang kelak diproyeksikan sebagai atlet andalan masa depan baik daerah, nasional maupun untuk meraih prestasi internasional.

Kegiatan gabyar olahraga bela diri yang pertama digelar di Sulsel ini mempertandingan sembilan kelas untuk cabang karate, pencat silat dua kelas dan tinju lima kelas.

Gubernur Syahrul Yasin Limpo yang juga Ketua Pengprov FORKI Sulsel akan membuka kegiatan ini di GOR Sudiang Makassar, ujar Ilham Gazaling. (S016/M019)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011