Cimahi (ANTARA News) - Kapolres Cimahi, AKBP Anwar menyatakan hingga kini pencarian pesawat latih Cessna 172 PK-NIP Skyhawk milik PT Nusa Flying School di kawasan Situ Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, belum menemui titik terang.

"Sudah ada permintaan dari Angkatan Udara ke Mabes Polri dan Mabes Polri yang memerintahkan untuk wilayah masing-masing melakukan pencarian. Untuk di Cimahi, kami sudah mengerahkan anggota, bahkan melibatkan Babinkamtibmas dan TNI, tapi belum ditemukan," kata Anwar kepada wartawan ketika mengawal jalannya aksi demonstrasi buruh di halaman Pemkot Cimahi, Senin.

Menurut Anwar, pihaknya masih akan terus melakukan pencarian hingga ada perintah susulan dari Mabes Polri.

Usaha pencarian masih menyisir sejumlah wilayah yang diindikasikan sebagai lokasi tempat jatuhnya pesawat yang yang terbang dari Halim Perdana Kusuma dengan tujuan Cirebon, dan ditumpangi 3 orang yakni instruktur Partogi Sianipar (25) dan dua siswa penerbang, Muhammad Fikriansyah (18), dan Agung Febrian (30).

"Kita pernah mendapatkan informasi bahwa bangkai pesawat itu ada di daerah Baros, namun setelah dicek tidak ditemukan. Mungkin ada masyarakat yang menemukan tapi tidak dilaporkan. Yang jelas sampai saat ini belum ditemukan," ujarnya.

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011