Personel Direktorat Pengamanan Objek Vital didukung dengan personel di masing-masing polres.
Semarang (ANTARA) - Kepolisian memastikan personelnya hadir di tengah pusat-pusat keramaian dan tempat wisata di berbagai wilayah Jawa Tengah (Jateng) saat libur Lebaran yang diperkirakan dibanjiri masyarakat.

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy dalam siaran pers, di Semarang, Selasa, mengatakan personel Direktorat Pengamanan Objek Vital dikerahkan ke berbagai tempat strategis yang menjadi tujuan masyarakat saat berlibur.

"Personel Direktorat Pengamanan Objek Vital didukung dengan personel di masing-masing polres," katanya pula.

Menurut dia, personel yang disiapkan untuk pengamanan disesuaikan dengan kebutuhan dan tingkat kerawanan di masing-masing lokasi.

Ia menuturkan pusat keramaian dan objek wisata diprediksi dibanjiri pengunjung pada hari kedua Lebaran.

"Yang diprediksi ramai seperti pusat perbelanjaan, pusat oleh-oleh serta tempat wisata," katanya lagi.

Dia menjelaskan personel yang diterjunkan ini nantinya akan berkoordinasi dengan pengelola serta memastikan keamanan dan pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19 berjalan baik.

Ia mengimbau para pengunjung pusat perbelanjaan maupun wisatawan untuk selalu waspada terhadap potensi kejahatan serta tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Keberadaan personel kepolisian ini diharapkan memberikan rasa aman bagi pengunjung yang sedang berlibur," katanya pula.
Baca juga: Satlantas Polres Cilacap siapkan pengamanan arus mudik Lebaran 2022

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022