... tahun depan, BI memiliki arah kebijakan, yaitu mengawal stabilitas dan pertumbuhan ekonomi di tengah tantangan ekonomi global...
Pamekasan, Jawa Timur (ANTARA News) - Kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, ke Bali beberapa hari lalu, pada masa mendatang diyakini akan mampu menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke pulau itu.

Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, Bali, Made Agus Mahayastra di Pamekasan, Selasa, mengaku, dirinya yakin kedatangan Presiden Amerika itu akan menciptakan pandangan positif kepada masyarakat dunia.

"Saya yakin itu, karena ketika Presiden Amerika saja mau datang ke Bali, berarti Bali sudah aman," katanya.

Sejak peristiwa ledakan bom di Legian Bali, yang dilakukan yang belakangan diketahui dilakukan kelompok teroris pada 12 Oktober 2002 dan menewaskan ratusan orang, kunjungan wisatawan mancanegara ke pulau itu menurun drastis.

Para wisatawan mengaku takut dengan kondisi keamanan di Pulau Dewata itu. Baik wisatawan domistik, apalagi para wisatawan asing.

Ia menjelaskan, penurunan kunjungan wisatawan mancanegara itu tidak hanya terjadi di wilayah sekitar kawasan Legian saja, akan tetapi dialami semua daerah yang ada di Pulau Dewata.

"Termasuk yang terjadi di Kabupaten Gianyar, juga seperti itu," kata Made Agus Mahayastra menjelaskan.
Indonesia ini," katanya menuturkan.

Kabupaten Gianyar, merupakan satu dari sembilan kabupaten/kota yang ada di pulau itu. Luas wilayah Kabupaten Gianyar ini 364 ribu kilometer meter persegi, dengan jumlah 470.ribu jiwa, terdiri dari tujuh kecamatan, 64 desa 505 dusun.  (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011