Bogor (ANTARA) - Sejumlah pengunjung terutama anak-anak antusias berkunjung ke tempat wisata Cimory Dairyland, Kabupaten Bogor, Jawa Barat saat ibur Idul Fitri 2022, guna mempelajari sapi hingga menunggangi kuda.

Menurut salah seorang pengunjung yang sudah dua kali ke Cimory Dairyland, Arif Irfansyah (32), anak-anaknya betah berkunjung ke kawasan wisata yang ada di Kabupaten Bogor itu.

"Karena di sini sering memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai masalah hewan-hewan, bisa interaksi, mengasih makan, terus bisa keliling-keliling naik kuda," kata Arif kepada ANTARA di Cimory Dairyland Puncak, Bogor, Jawa Barat, Kamis.

Baca juga: Baru 4 wisata di Bogor yang boleh buka, dengan sejumlah persyaratan

Ada tiga area wahana yang disediakan di lahan seluas 6,5 hektare itu. Pertama area Dairyland, tempat pengunjung bisa berinteraksi dengan ratusan satwa-satwa peliharaan Cimory. Di sana terdapat anak-anak sapi sebanyak 10 ekor dan puluhan macam aneka satwa peternakan lainnya.

"Bisa kasih minum susu sapi, bisa kasih makan domba, kelinci, kuda, burung unta, satwa-satwa yang di peternakan," kata Arif.

Lalu ada area Magic Village, tempat pengunjung bisa berinteraksi dengan peri-peri kecil ramah yang tinggal di rumah-rumah hobbit. Mereka senang menunjukkan permainan sulap dan berfoto bersama pengunjung.

Ketiga ada De Windmills, yang menyediakan spot taman dan kincir. Biasanya kalau di sana itu banyak pengunjung yang berswafoto atau menaiki Sepeda Udara (Sky Bike).

General Affairs Corporate Cimory Dairyland Dede Dimyati mengatakan tiket masuk tiga wahana itu bisa diperoleh dengan membayar Rp85.000 untuk di hari libur dan akhir pekan.

Baca juga: Okupansi hotel di Puncak Bogor capai 70 persen pada libur Lebaran

"Jadi Rp85.000 di weekend, sudah bisa masuk ke tiga wahana tersebut. Kalau weekdays Rp75.000. Tapi karena sekarang libur lebaran, masuknya ke harga weekend," kata Dede.

Berdasarkan data pengunjung di aplikasi PeduliLindungi, kata Dede, tercatat Kamis ini ada dua ribu orang yang berkunjung ke Cimory Dairyland.

Menurut pengunjung Cimory Dairyland lainnya Nadia Rizki (25), tempat wisata itu sangat bagus untuk dikunjungi kalau singgah ke Puncak, Bogor.

Nadia memang baru pertama kali ke Cimory Dairyland karena awalnya penasaran dengan cerita teman-temannya, akhirnya ikut suka dengan tempat wisata tersebut.

"Bagus ya, di sini banyak binatang terus bisa mengasih makan, bisa ditumpangi binatangnya. Kebetulan anak saya suka kuda poni kan, makanya saya ke sini. Ternyata menyenangkan ya, puas lah," kata Nadia.

Baca juga: Polres catat lebih dari 90 ribu kendaraan per hari masuk jalur Puncak

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022