Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Jumat (6/5), mulai dari Ketua MPR mendorong peningkatan kerja sama bilateral Indonesia dan Korea Selatan (Korsel) terkait pembangunan IKN hingga anggota DPR dukung usulan WFH dari Kapolri.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

MPR dukung peningkatan kerja sama Indonesia-Korsel bangun IKN

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mendorong Pemerintah Indonesia meningkatkan kerja sama bilateral dengan Korea Selatan (Korsel) terkait pembangunan Ibu Kota Baru Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur dan Program Presidensi Indonesia dalam G20.

Dia menjelaskan nilai perdagangan Indonesia dengan Korsel di tahun 2021 sebesar 18,47 miliar dolar AS dan nilai ekspor Indonesia ke Korsel sebesar 8,98 miliar dolar AS, sementara nilai impor Indonesia dari Korsel 9,42 miliar.

Selengkapnya baca di sini.

Pemerintah terus siaga antisipasi kepadatan arus balik Lebaran 2022

Pemerintah terus bersiaga mengantisipasi kepadatan arus balik Lebaran 2022/Idul Fitri 1443 Hijriah dengan menyiapkan berbagai skenario manajemen lalu lintas.

Pernyataan tersebut disampaikan Deputi I Kepala Staf Kepresidenan RI Febry Calvin Tetelepta, di Jakarta, Jumat (6/5), menyikapi puncak arus balik Lebaran 2022 yang diprediksi terjadi pada Jumat (6/5) hingga Minggu (8/5).

Selengkapnya baca di sini.

Presiden Jokowi kunjungi Pura Tirta Empul

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pura Tirta Empul, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (6/5), dan meminta seluruh pihak untuk memelihara cagar budaya tersebut.

Pura yang berada di sebelah timur Istana Kepresidenan Tampaksiring ini memiliki sumber mata air jernih yang digunakan sebagai tempat upacara keagamaan dan juga wisata.

Selengkapnya baca di sini.

Sahroni apresiasi langkah Polri antisipasi arus mudik-balik

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah Polri dalam mengantisipasi dan menangani kepadatan lalu lintas selama arus mudik maupun balik pada lebaran 2022.

“Kepolisian telah sangat sigap dan siap dalam menangani kepadatan lalu lintas selama arus mudik maupun balik pada lebaran 2022,” kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (6/5).

Selengkapnya baca di sini.

Anggota DPR dukung Kapolri usulkan WFH cegah macet arus balik

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi mendukung Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo yang mengusulkan sistem kerja dari rumah (WFH) bagi instansi pemerintah, swasta, dan perusahaan untuk mencegah kepadatan pada saat arus balik Lebaran 2022.

"Langkah tersebut sudah tepat, Kapolri tinggal melakukan komunikasi dan koordinasi kepada pihak pihak terkait agar WFH dan wacana perpanjangan liburan sekolah dapat bersamaan," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (6/5).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2022