Hsinchu, Taiwan (ANTARA/Business Wire)- Pada 30 Maret, NTHU mengadakan upacara pembukaan Program Pasca Sarjana Kedokteran, di mana presiden NTHU Hocheng Hong mengatakan bahwa program baru ini akan melatih siswa untuk menghadapi tantangan masa depan dengan berfokus pada ABC ilmu kedokteran masa depan, yaitu, Artificial intelligence (AI), Big data, dan internet berbasis Cloud.

Logo National Tsing Hua University

Untuk melihat rilis pers multimedia selengkapnya, klik di sini: https://www.businesswire.com/news/home/20220504005503/en/

Presiden Hocheng menunjukkan bahwa kombinasi obat-obatan dan teknologi baru adalah gelombang masa depan. Ia lebih lanjut mencatat bahwa komitmen kuat NTHU terhadap ABC kedokteran, ditambah dengan Rumah Sakit NTHU yang akan dibangun di Aerotropolis Taoyuan, akan memberi para siswa pendidikan komprehensif dalam perawatan medis primer.

Hakim Kabupaten Hsinchu Yang Wen-ke mengatakan bahwa Taman Sains Hsinchu didirikan 42 tahun lalu, dan tahun lalu memiliki nilai produksi keluaran 1,58 triliun dollar baru Taiwan. Menegaskan bahwa NTHU telah memainkan peran penting dalam keberhasilan Taman tersebut, ia menegaskan bahwa saat ini adalah waktu yang optimal untuk meluncurkan program yang berfokus pada pengobatan presisi dan perawatan medis AI.

Program Pasca Sarjana Kedokteran milik College of Life Science, dengan dekan Kao Ruey-ho. Dekan Kao mengatakan bahwa siswa gelombang pertama akan mencakup dua puluh tiga siswa yang didanai publik, enam belas di antaranya akan berbasis di Grup Ilmu Pengetahuan Alam, dan tujuh di Grup Teknologi Informasi.

Dekan Kao juga menyebutkan bahwa Program ini telah menunjuk lebih dari 100 anggota fakultas penuh waktu dan pengangkatan bersama, dan bahwa semua fasilitas yang diperlukan akan segera siap digunakan, termasuk ruang bedah dengan sembilan meja bedah.

Kurikulum Program ini sesuai dengan standar internasional. Dekan Kao mengamati bahwa departemen kedokteran di Taiwan secara tradisional membagi kurikulum menjadi mata pelajaran independen, seperti fisiologi, farmakologi, patologi, kardiologi, nefrologi, dan urologi. Sebaliknya, Program NTHU mengambil lebih banyak pendekatan sistem, di mana kursus dasar dan klinis digabungkan, seperti dalam kursus tentang sistem kardiovaskular yang mengintegrasikan bidang terkait seperti farmakologi.

Dekan Kao, yang sebelumnya Direktur Rumah Sakit Tzu Chi di Hualian mengatakan bahwa dengan mendaftarkan siswa dengan latar belakang teknik elektro, ilmu komputer, ilmu material, dan teknik kimia, Program ini akan meningkatkan keragaman pendidikan kedokteran di Taiwan, sekaligus memberi negara tersebut dokter perintis untuk memenuhi kebutuhan masa depan.

Direktur Program ini adalah Chou Hung-hsueh, mantan direktur Departemen Kedokteran di Universitas Chang Gung. Direktur Zhou mengatakan bahwa ia mengharapkan murid-muridnya di Program memiliki rasa misi yang kuat, dan bersedia bekerja di daerah Taiwan yang kekurangan fasilitas medis yang memadai. Ia juga menunjukkan bahwa kurikulum tersebut mencakup kursus humaniora medis, dengan fokus pada peran dokter yang didanai publik, sehingga "menjadikan dokter yang tahu bagaimana merawat pasien mereka secara holistik."

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220504005503/en/

Kontak
Holly Hsueh
NTHU
(886)3-5162006

Sumber: NTHU

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022