Hsinchu, Taiwan--(ANTARA/Business Wire)- National Tsing Hua University (NTHU) Taiwan mendapatkan Taiwan University Sustainability Award selama dua tahun berturut-turut! Penghargaan ini diumumkan di ajang Taiwan Corporate Sustainability Awards (TCSA) ke-15 yang belum lama ini diselenggarakan oleh Taiwan Institute for Sustainable Energy (TAISE). NTHU mengungguli 47 universitas peserta dan menempati peringkat pertama untuk evaluasi komprehensif serta menerima University Sustainability Report Gold Award untuk kompetisi individu.

Logo NTHU

Dewan juri menyebutkan cara luar biasa yang digunakan NTHU untuk pendekatan inovatif guna memadukan pembelajaran di kelas, kegiatan kampus dan layanan sosial, sehingga memperkaya pendidikan mahasiswa dan menciptakan lingkungan belajar antar disiplin ilmu yang beragam dan fleksibel serta sesuai dengan prinsip “Berpikir secara lokal, bertindak secara global.” Selain itu, Komisi Keberlanjutan NTHU merumuskan dan menerapkan strategi pembangunan berkelanjutan yang tanpa kendala mengintegrasikan sumber daya di dalam dan di luar NTHU, untuk mewujudkan motto perguruan tinggi ini, “Disiplin diri dan komitmen sosial.”

Chien Eugene, penyelenggara umum TCSA, memuji NTHU karena berinisiatif menunjuk Chief Sustainability Officer (CSO) pertama Taiwan dan membuat program Rising Sun untuk membantu mahasiswa yang kurang beruntung. Wakil presiden senior Tai Nyan-hwa menjabat sebagai Chief Sustainability Officer. Beliau mengawasi 26 pejabat keberlanjutan yang ditunjuk oleh setiap departemen administrasi dan akademik, yang semuanya tergabung dalam Komisi Keberlanjutan yang dikelola oleh Pusat Inovasi Regional. Rising Sun Scholarship didirikan pada tahun 2013 untuk memberikan bantuan keuangan kepada mahasiswa baru NTHU yang sangat berpotensi namun kurang mampu.

Upacara penghargaan diadakan di Grand Hotel, Taipei. Presiden NTHU, W. John Kao, menerima penghargaan ini dan diserahkan langsung oleh You Si-kun, presiden Legislative Yuan.

Dalam pidato penerimaannya, Kao berkata, “Keberlanjutan adalah semacam pola pikir tanpa henti. Jadi kita harus terus melangkah maju ke tingkat keberlanjutan lebih tinggi.”

Presiden Kao menambahkan bahwa NTHU berencana untuk lebih memprioritaskan pada upaya mensponsori proyek-proyek penelitian yang mencerminkan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan sebagaimana diumumkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Dalam hal pendidikan, NTHU mendorong dosen dan mahasiswa agar mengambil langkah praktis yang berdampak positif pada keberlanjutan; dalam hal administrasi, alokasi sumber daya NTHU mempertimbangkan penggunaan energi dan faktor lingkungan lainnya; dalam hal interaksi dengan masyarakat luas, NTHU berencana membuat platform untuk mempermudah kerjasama inovasi dengan sektor perusahaan dan sektor pemerintah.

Sebagai upaya tanpa henti dalam hal keberlanjutan, tahun ini NTHU menunjuk 15 mahasiswa sebagai duta keberlanjutan. Huang Chuan, mahasiswa program Master tahun kedua di Institute of Service Science juga mengorganisir klub GreenDot, yang mengadakan Sustainability Salons dengan tujuan mewujudkan prinsip-prinsip keberlanjutan di kampus. Huang juga berencana menyiapkan platform untuk mendorong mahasiswa menyampaikan gagasan, mencari mitra, dan mempublikasikan kegiatan.


Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Kontak
Holly Hsueh
NTHU
(886)3-5162006

Sumber: National Tsing Hua University

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022