Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono mengatakan pemerintah menyiapkan dua kapal feri penyeberangan untuk menggantikan fungsi Jembatan Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur yang runtuh, Sabtu (26/11) sore.

"Sudah disiapkan dua kapal feri penyeberangan," kata Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono yang sedang berada di Kalimantan Timur bersama Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto kepada ANTARA yang menghubunginya melalui telepon selular dari Jakarta, Minggu.

Menko Kesra menjelaskan, jembatan yang runtuh selama ini telah menjadi urat nadi ekonomi warga Tenggarong dan sekitarnya.

"Agar masyarakat tidak terganggu aktifitasnya karena jembatan runtuh, maka pemerintah mempersiapkan dua kapal feri penyeberangan," katanya.

Dengan demikian, lanjut Menko Kesra, seluruh masyarakat termasuk pegawai negeri sipil, pelajar sekolah, guru, tenaga medis, angkutan barang dan jasa dan lain sebagainya bisa beraktifitas seperti biasa.

Agung menjelaskan kapal feri penyeberangan akan dioperasikan hingga jembatan Kutai Kartanegara bisa berfungsi kembali seperti sedia kala.
(W004/A011)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011