Sejumlah berita humaniora dalam sepekan terakhir masih menarik disimak.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora dalam sepekan terakhir masih menarik untuk disimak pada Minggu (8/5), mulai dari pelaksanaan Shalat Id di Masjid Istiqlal yang penuh sesak hingga warga Badui Dalam merayakan tradisi Seba ke Gubernur Banten.
Berikut sejumlah berita pilihan sepekan:


 
- Penuh sesak, Masjid Istiqlal saat pelaksanaan Shalat Id


 
Masjid Istiqlal Jakarta kembali dibuka bagi masyarakat untuk menggelar Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah setelah dalam dua tahun terakhir tak menggelar shalat id berjamaah imbas pandemi COVID-19, bahkan jamaah penuh sesak untuk bisa masuk.

Berita selengkapnya di sini


 
- Sekura tradisi turun-temurun di Lampung Barat pada bulan Syawal

Tradisi "Sekura" pesta topeng di Lampung Barat, Provinsi Lampung yang dilaksanakan satu tahun sekali pada bulan Syawal, tepatnya saat Idul Fitri tiba, merupakan kegiatan pesta rakyat turun-temurun yang dilaksanakan oleh masyarakat setempat.

Berita selengkapnya di sini


 
- Menko PMK: Pelabuhan Panjang akan dijadikan pelabuhan alternatif

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan bahwa Pelabuhan Panjang, Bandarlampung akan dijadikan alternatif angkutan mudik pada arus balik Lebaran 2022.

Berita selengkapnya di sini


 
- Dokter: Hepatitis akut menginfeksi lewat saluran napas dan cerna

Penyakit hepatitis akut bergejala berat menginfeksi manusia melalui saluran cerna dan pernapasan, kata seorang dokter spesialis anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Berita selengkapnya di sini


 
- Presiden Jokowi ajak cucu bersafari di Bali

Presiden Joko Widodo mengajak cucu-cucunya bersafari menyimak satwa-satwa koleksi Bali Safari & Marine Park, Kabupaten Gianyar, Bali, pada Kamis (5/5), setelah sebelumnya melewatkan Idul Fitri 1433 H di Yogyakarta.
 
Berita selengkapnya di sini



 
- Warga Badui Dalam jalan kaki 160 km rayakan Seba ke Gubernur Banten

Masyarakat Badui Dalam berjalan kaki sejauh 160 kilometer untuk silaturahim dengan Gubernur Banten Wahidin Halim dan pejabat setempat dalam tradisi Seba yang rencananya digelar pada Sabtu malam.

Berita selengkapnya di sini
 
 
 
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022