Cakupan vaksinasi COVID-19 untuk kelompok remaja termasuk tinggi karena petugas kesehatan terus gencar melakukan vaksinasi di sekolah-sekolah
Kupang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur menyebutkan 36.163 remaja di daerah itu telah divaksinasi COVID-19 dosis pertama.

"Cakupan vaksinasi COVID-19 untuk kelompok remaja termasuk tinggi karena petugas kesehatan terus gencar melakukan vaksinasi di sekolah-sekolah," kata Pelaksana Tugas Kepala Bagian Protokol dan Humas Setda Kabupaten Kupang, Pandopotan Sialagan di Kupang, Minggu.

Ia menjelaskan capaian vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk kelompok remaja itu mencapai 36.163 atau 89,49 persen dari sasaran.

Baca juga: Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Kupang capai 82,28 persen

"Masih sekitar 4.000 remaja yang belum melakukan vaksinasi karena banyak yang bermukim di kawasan pedalaman," kata Pandopotan Sialagan.

Sementara itu untuk kelompok remaja yang telah melakukan vaksinasi COVID-19 dosis kedua telah mencapai 24.630 orang atau 60,95 persen.

Ia berharap para remaja yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama untuk segera mengikuti vaksinasi dosis kedua sehingga imunitas tubuhnya lebih baik dalam menghadapi paparan virus corona.

Baca juga: Pemudik sebut vaksinasi booster di bandara permudah calon penumpang

Sementara itu untuk kelompok anak-anak yang telah mendapat vaksinasi dosis pertama mencapai 23.028 anak atau 66,26 persen dan yang telah mendapat suntikan vaksinasi dosis kedua mencapai 11.593 anak atau 33,36 persen.

"Pemerintah Kabupaten Kupang mengapresiasi sekolah-sekolah yang terus berinisiatif melakukan vaksinasi massal bagi para siswa yang berlangsung di sekolah-sekolah di daerah itu," kata Pandopotan Sialagan.

Baca juga: Kabupaten Kupang genjot vaksinasi COVID-19 dosis penguat

Baca juga: BIN NTT gelar vaksinasi berhadiah minyak goreng

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022