Tebing Tinggi (ANTARA) - Irwasum Polri Komjen Pol Drs.Agung Budi Maryoto didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak melakukan pemantauan dan monitoring arus balik di Pintu Tol Tebing Tinggi, Sumatera Utara, Minggu.

Di Tebing Tinggi Irwasum Polri dan Kapolda Sumut disambut Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan dan Ketua DPRD Basyaruddin Nasution serta Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono.

Dalam kesempatan itu Komjen Pol Agung Budi Maryoto menyampaikan tindak lanjut dari Operasi Ketupat 2022, khusus di pos exit pintu tol yang dalam keadaan aman akan dilanjutkan dengan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap kesiapan sarana dan prasarana, termasuk untuk pos terjauh yang berada di Kecamatan Sipispis.

"Tadi sudah kita pastikan situasi terkini di objek wisata sungai. Kemarin sore ada kejadian di Surabaya kecelakaan di objek wisata. Untuk itu agar Kapolres mengetahui situasi dan seluk beluk objek wisata yang ada di wilayahnya dan lakukan koordinasi dengan Polres tetangga," tuturnya.

Ia juga menyampaikan mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan Kapolri. Selain itu juga pastikan para pengunjung di objek wisata sudah melaksanakan vaksinasi dosis III dan lakukan koordinasi dengan pihak terkait baik Dinas Kesehatan, TNI maupun Pemerintah setempat karena ini merupakan tugas bersama.

"Berikan terus pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya dan agar rekan-rekan juga tetap menjaga kesehatan sehingga rekan-rekan dapat bekerja dengan maksimal," ucapnya.

Sementara Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Irwasum dan rombongan dalam rangka pemantauan arus mudik di Kota Tebing Tinggi.

Kepadatan arus lalu lintas yang terjadi saat ini juga tidak terlepas dari luapan masyarakat karena setelah dua tahun tidak melaksanakan mudik.

Kota Tebing Tinggi merupakan persimpangan yang membagi arah ke Pematang Siantar dan Kisaran.

"Karena jalan tol belum selesai seluruhnya, maka pertemuan jalan tol ini di jalan arteri seperti yang terjadi saat ini. Namun, semua dapat berjalan lancar atas kerjasama Polres Tebing Tinggi dengan Instansi terkait," katanya.

Sebelumnya Kapolres Tebing Tinggi AKBP M.Kunto Wibisono melaporkan pintu tol tebing tinggi merupakan pintu tol terakhir.

"Untuk puncak kepadatan arus lalu lintas terjadi pada 4 Mei 2022, namun semua dapat kami atasi berkat kerjasama antar instansi," ujarnya.

Pewarta: Juraidi dan Dhani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2022