Korban luka dari sopir yang menabrak, luka di bagian kakinya
Jakarta (ANTARA) - Sebuah mini bus menabrak TransJakarta diJalan Raya Bogor, Kramat Jati, Jakarta Timur, sekitar pukul 13.30 WIB, Senin.

Salah satu saksi yang juga penumpang bus TransJakarta, Syahril mengatakan, kecelakaan itu terjadi saat TransJakarta yang dinaikinya sedang berhenti di Halte Pasar Kramat Jati.

"Bus dari Kampung Rambutan, pas sampai halte Pasar Kramat Jati ditabrak. Lumayan kencang saat tabrakan terjadi. Pas kejadian penumpang banyak," kata Syahril di Jakarta, Senin.

Syahril menambahkan kerasnya benturan mengakibatkan sejumlah penumpang yang berada di dalam bus TransJakarta terhempas hingga ke bagian depan, beruntung tidak ada yang mengalami luka-luka.

Sementara itu, bagian belakang bus TransJakarta dari operator Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) rusak dan mobil Toyota Calya mengalami ringsek di bagian depan akibat terdampak kecelakaan.

"Sopir mobil di belakang pas saya tanya kenapa nabrak kayanya enggak melihat. Korban luka dari sopir yang menabrak, luka di bagian kakinya. Kalau penumpang bus enggak," ujar Syahril.

Imbas dari kecelakaan tersebut arus lalu lintas di Jalan Raya Bogor dari arah Pasar Rebo menuju Cawang sempat tersendat karena satu lajur di sisi kanan tertutup badan bus dan mobil Calya.

Petugas bus TransJakarta tampak berupaya mengurai arus lalu lintas dan membantu mengevakuasi penumpang ke bus TransJakarta lainnya.
Baca juga: TransJakarta perpanjang layanan bus wisata hingga 11 Mei
Baca juga: Libur Lebaran, TransJakarta operasikan bus wisata
Baca juga: Reaktivasi dua layanan TJ gratis seiring pulihnya kegiatan masyarakat

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022