Bandung (ANTARA News) - Tim evakuasi pesawat Cessna bergerak menuju  reruntuhan pesawat itu di kawasan Kawah Burung Gunung Ciremai di Argalingga Kabupaten Majalengka, Selasa.

"Sebagian tim evakuasi bergerak sejak tadi malam menuju Posko terdekat, sejak pagi mereka bergerak menuju lokasi," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus ketika dihubungi Selasa.

Tim  terdiri dari unsur Basarnas, Polri, TNI, pecinta alam serta dibantu oleh masyarakat setempat.

Lokasi jatuhnya pesawat Cessna 172 Skyhawk milik PT Nusa Flying International yang menghilang 16 November 2011 lalu itu di sekitar kawasan Kawah Burung, Gunung Ciremai tepatnya di kawasan Kecamatan Argalingga, Kabupaten Majalengka.

Masyarakat setempat menemukan reruntuhan pesawat itu pada hari  Senin.Pesawat ditemukan dalam kondisi terbelah, dan baru diketahui seorang korban tewas.

Enam warga Argalingga yang melaporkan dan menyerahkan barang bukti serpihan pesawat itu adalah Didi, Medi, Nana, Aski, Ajat dan Toto. Mereka relawan yang ikut melakukan pencarian pesawat Cessna dengan tiga awak itu.

Mereka memotret dan membawa bagian ekor pesawat sebagai barang bukti. Tim Basarnas langsung mengirimkan tim ke Majalengka untuk melakukan identifikasi dan melakukan proses evakuasi.
(S033)


Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011