Los Angeles (ANTARA News) -  Pangeran Harry pulang kampung setelah hampir dua bulan berlatih kemiliteran di California.  Pangeran yang senang berhura-hura itu sempat jalan-jalan di San Diego dan Las Vegas.

Pemuda berusia 27 tahun itu kembali ke Inggris hari Minggu waktu AS (Senin WIB) dari Pangkalan Udara Angkatan Laut El Centro di California selatan, di mana dia tiba di situ awal Oktober lalu untuk belajar menerbangkan helikopter tempur Apache di medan yang menyerupai Afghanistan.

"Dia menuntaskan pelatihannya dan dia dikirimkan balik ke Inggris kemarin," kata  juru bicara pangkalan kepada AFP.  Sang juru bicara enggan merinci lebih jauh namun menambahkan bahwa kementerian pertahanan Inggris akan mengeluarkan pernyataan.

Harry, orang ketiga di garis pewaris tahta Kerajaan Inggris, kembali ke tanah airnya setelah lulus menyandang predikat pilot Apache, namun para pejabat Inggris menolak berspekulasi apakah dia akan diterjunkan di Afghanistan.

Pangeran yang dalam tradisi kemiliteran kerajaan digelari Captain Wales itu telah dengan tegas bersedia ditugaskan kembali di Afghanistan di mana pada masa tugasnya di sana pada 2007-2008 diperpendek gara-gara media massa mengetahui dan mengumbarnya.

Harry sempat meluangkan waktu untuk menyaksikan kesenangan-kesenangan di pekan pertama setibanya di California.

Dalam beberapa jam setibanya di California dia didapati berada di sebuah pub dan menyaksika rugby di sebuah hotel di dalam kota San Diego yang jaraknya dua jam perjalanan dari Pangkalan El Centro di mana dia ditempatkan.

Dia juga menghabiskan akhir pekannya di Las Vegas belum lama di bulan ini dengan menyambangi tempat penyewaan Harley Davidson dan menghadiri pesta tiga malam, termasuk dengan seorang perempuan misterius berambut pirang, demikian laporan sejumlah media lokal.  (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011