Jakarta (ANTARA) - Stephen Curry bersikeras tidak ada rahasia luar biasa atas keberhasilan Golden State Warriors membekuk Memphis Grizzlies 101-98 berkat penampilan gemilang mereka di kuarter keempat Gim 4 semifinal Wilayah Barat NBA di Chase Center, California, Senin (9/5) waktu setempat.

Warriors mengemas 39 poin sepanjang kuarter keempat, melampaui 38 poin yang diperoleh dalam dua kuarter awal pertandingan, demi menopang kemenangan yang membuat mereka kini memimpin 3-1 atas Grizzlies dalam seri semifinal Barat ini.

"Kami tidak memecahkan rahasia apapun, hanya berusaha agar apa yang terjadi di tiga kuarter awal mempengaruhi fakta bahwa kami masih berkesempatan untuk memenangi pertandingan," kata Curry selepas laga dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

"Tembaklah tembakan yang Anda pikir bisa sukses, bermain agresif, mengelola bola. Kami melakukan semua hal itu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Al Horford akui terpicu Antetokounmpo saat pimpin Celtics rebut Gim 4
Baca juga: Seorang suporter Mavericks ditindak usai ganggu keluarga Chris Paul


Curry memimpin kebangkitan Warriors di kuarter keempat, di mana ia mencetak 18 dari total 32 poinnya di periode tersebut, termasuk dua lemparan bebas yang membuat tuan rumah menjaga jarak 100-95 di sisa waktu 9,7 detik.

Andrew Wiggins menambahkan 17 poin dan 10 rebound, Klay Thompson dan Jordan Poole masing-masing mencetak 14 poin, sedangkan Otto Porter Jr. turut menyumbang 12 poin dalam kemenangan tersebut.

Kebangkitan gemilang Warriors di kuarter keempat juga semakin spesial sebab mereka tak didampingi pelatih kepala Steve Kerr yang dites positif COVID-19 hanya beberapa jam sebelum Gim 4 bergulir.

Asisten pelatih Mike Brown, yang akhir pekan lalu dikabarkan sudah menandatangani kontrak empat tahun untuk menangani Sacramento Kings mulai musim depan, mengambil alih peran Kerr di tepi lapangan Warriors.

Baca juga: Joel Embiid merasa Sixers belum capai performa terbaik

"Tentu saja ada sedikit kegugupan, sebab sekali lagi Anda memasuki pertandingan dengan pemikiran tertentu dan ini gim penting. Sejujurnya setiap pertandingan yang kami mainkan sekarang selalu penting," ujar Brown.

"Jadi Anda dihadapkan pada semua itu dan harus segera menyesuaikan diri sebab saya mempersiapkan pertandingan ini sebagai Mike Brown seorang asisten pelatih, dan tiba-tiba itu berubah," katanya melengkapi.

Hanya saja ini bukan kali pertama ia memainkan peranan sebagai pelaksana tugas pelatih kepala, sebab playoff 2016-17 Kerr juga sempat absen karena cedera punggung parah dan Brown mendampingi Warriors menyapu bersih 11 gim yang dipimpinnya.

"Saya rasa ia punya catatan nirkalah sebagai pelatih kepala Warriors di gim playoff," kata Klay Thompson.

"Tentu saja kami merindukan Steve, entah itu suara teriakannya, kehadirannya, tapi kami pernah mengalami ini sebelumnya, ketika Mike mengambil alih dan kami terus mendulang kemenangan, jadi saya pribadi banyak bercermin pada situasi itu," ujarnya menambahkan.

Warriors kini hanya berjarak satu kemenangan lagi untuk menjejaki final Wilayah Barat dan mereka bisa memastikan langkah saat bertandang ke markas Grizzlies di FedExForum, Tennesse, untuk Gim 5 pada Rabu (11/5) waktu setempat.

Baca juga: Sixers redam Heat 116-108, paksa seri berlanjut hingga enam gim
Baca juga: Kings bajak asisten pelatih Warriors Mike Brown

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022