Roma (ANTARA News) - AC Milan naik ke puncak klasemen Liga Utama Italia (Serie A) untuk pertama kalinya pada musim ini setelah meraih kemenangan 2-0 atas 10 pemain Genoa, Jumat. Pertandingan itu sempat ditangguhkan pada babak pertama akibat insiden gas airmata.

Zlatan Ibrahimovic mencetak gol dari titik penalti setelah mantan pemain Milan Kakha Kaladze diusir dari lapangan karena menjatuhkan pemain asal Swedia tersebut dan mendapat kartu kuning kedua.

Antonio Nocerino mencetak gol kedua setelah diawali oleh Kevin-Prince Boateng. Ibrahimovic membantah bahwa kemenangan tersebut adalah peringatan bagi riva-rival mereka dalam meraih gelar.

"Pada babak pertama kami mendapat tiga peluang sehingga seharusnya kami bisa mencetak gol  dan itu akan membuka permainan," katanya.

Pelatih Genoa Alberto Malesani merasakan absennya pencetak gol terbanyak Rodrigo Palacio, yang dilarang main, menyebabkan perbedaan.

"Kami kehilangan Palacio, kami berusaha membuat Milan bermain untuk menyerang balik mereka tetapi mungkin kami terlalu jauh di belakang.

"Ketika kami mulai mengalami peningkatan kami membiarkan penalti dan satu kartu merah dari kesalahan kami dan sayangnya, sulit melawan Milan dengan 10 pemain.

Di luar arena  fans Genoa dan Milan bentrok, sehingga polisi menembakkan gas airmata untuk membubarkan massa yang bentrok.

Kejadian itu memaksa wasit untuk menangguhkan pertandingan selama 10 menit setelah pertandingan berlangsung seperempat jam.
(F005)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011