Pontianak (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro Kalimantan Barat dan PT Telekomunikasi Indonesia Kalimantan Barat melakukan penandatanganan kerja sama terkait penyelenggaraan jasa promosi produk dan penyebarluasan informasi.

"Alhamdulillah, hari ini kita baru saja melanjutkan kerja sama dengan PT Telkom," kata Kepala Biro LKBN ANTARA Kalimantan Barat, Evy R. Syamsir di Pontianak, Kamis.

Sebagai kantor berita, ANTARA Kalbar memerlukan akses kerja sama yang baik dengan semua pihak termasuk Telkom, dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

"Saat ini jaringan internet menjadi bagian penting dalam penyebarluasan berita. Terkait hal itu, kami menyadari bahwa dalam penyebaran berita tidak hanya bisa mengandalkan website kami, tetapi harus juga di maksimalkan melalui media sosial," tuturnya.

Terkait hal tersebut, ANTARA Kalbar tidak hanya mempromosikan Telkom melalui halaman web, tetapi juga melalui kanal media sosial, sehingga proses promosi akan lebih maksimal.

"Di sisi lain, kita memerlukan akses jaringan yang memadai untuk penyebarluasan informasi kepada masyarakat, sehingga kita menggandeng Telkom yang memiliki akses jaringan terluas di Indonesia termasuk di Kalbar, untuk lebih memudahkan penyebarluasan informasi tersebut," kata Evy.

General Manager PT Telekomunikasi Indonesia Kalimantan Barat, Tedi Rukmantara mengatakan, pihaknya menyambut baik kerja sama tersebut, mengingat Telkom memerlukan mitra kerja sama untuk publikasi promosi produk kepada pelanggan.

"Sejauh ini kami menilai ANTARA Kalbar kita pandang mampu melakukan publikasi promosi produk kita baik melalui website ANTARA Kalbar, maupun media sosial yang ada," kata Tedi.

Dirinya juga berharap agar kerja sama itu tidak hanya pada promosi produk, tetapi untuk kegiatan lain, sehingga terjadi imbal balik yang baik antara kedua belah pihak.
Baca juga: Wagub Kalteng: ANTARA bantu sampaikan informasi daerah ke nasional
Baca juga: Kadin berharap PLTN segera terealisasi di Kalbar dukung ekonomi daerah
Baca juga: Gubernur Kalbar: Kadin harus jeli menangkap peluang investasi

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Royke Sinaga
Copyright © ANTARA 2022