Jakarta (ANTARA News) - Grup Bakrie menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan pemerintah Republik Federal Nigeria di Abuja pada 5 Desember 2011 dengan komitmen investasi senilai 1 miliar dolar AS selama lima tahun.

Perwakilan dari pimpinan usaha grup Bakrie, Indra Bakrie, dalam siaran pers di Jakarta Selasa mengatakan, memandang optimistis kerjasama itu.

"Dalam 12 bulan terakhir, ini adalah kedua kalinya ekspansi internasional grup Bakrie yang yang diarahkan untuk mengembangkan posisi grup tersebut sebagai pemain utama Asia di bidang minyak, gas dan sumber daya alam, sekaligus menjadikan Indonesia dipandang di kancah international," kata Indra Bakrie.

Dikemukakan, ada tiga fokus strategi investasi grup Bakrie yakni, memaksimalkan sektor pertambangan yang baru direformasi Nigeria, mengeksplorasi sektor pertanian terbelakang Nigeria, dan mempercepat perkembangan sektor gas Nigeria.

"Dengan usaha ini kita ingin menegaskan kembali bahwa perusahaan Indonesia semakin lebih aktif dalam membentuk lanskap investasi dunia, tetapi juga bahwa Afrika, khususnya Nigeria, memang tujuan investasi yang menarik," kata dia.

(ANTARA)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011