Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita menarik di Jakarta pada Jumat (13/5) di antaranya terkait penerimaan peserta didik baru (PPDB) mulai 17 Mei hingga jumlah personel pengamanan 'May Day Fiesta' pada Sabtu, berikut rangkumannya:

Pemkot Jakut terapkan tahapan PPDB tahun ajaran 2022/2023 mulai 17 Mei

Pemerintah Kota Jakarta Utara segera menerapkan tahapan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 mulai pada 17 Mei 2022 menyusul telah dilakukannya sosialisasi pada Kamis (12/5).

"Kami akan mulai start 17 Mei sampai selesai. 17 Mei itu pra-pendaftaran untuk sekolah-sekolah atau anak-anak kita, penduduk DKI Jakarta tapi sekolahnya di luar DKI, itu wajib melakukan pra-pendaftaran," kata Kepala Seksi Pendidikan Dasar, Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus (Dikdas PKLK) Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Utara, Jaanan kepada wartawan di Jakarta Utara, Jumat.

Baca selengkapnya

Wagub DKI janjikan perbaikan PPDB tahun ajaran 2022/2023

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berjanji melakukan perbaikan setiap tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2022/2023 yang pelaksanaannya dimulai pada Selasa (17/5) dengan memberikan layanan optimal .

"Kami setiap tahun terus melakukan evaluasi, revisi, dan perbaikan serta penyempurnaan," kata Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pemprov DKI belum kurangi kapasitas PTM meski muncul hepatitis akut

Pemprov DKI Jakarta belum berencana mengurangi kapasitas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang saat ini sudah 100 persen meski muncul kasus hepatitis akut.

"Kami masih memberlakukan PTM 100 persen, belum ada pengurangan (kapasitas)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Polisi segel dua bar langgar perizinan di Jakarta Selatan

Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyegel dua bar di Jakarta Selatan terkait dengan pelanggaran izin usaha dan kapasitas pengunjung pada Sabtu dini hari.

"Ada dua tempat yang kami segel. Pertama itu Zodiac dan TCC (The Cocktail Club)," kata Wakil Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya AKBP Dony Alexander di Jakarta.

Baca selengkapnya

Sebanyak 5.260 personel gabungan siap amankan 'May Day Fiesta'

Polda Metro Jaya bersama TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan 5.260 personel gabungan untuk mengamankan aksi 'May Day Fiesta' oleh massa buruh yang akan berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan pada Sabtu (14/5).

"Untuk kegiatan pengamanan sendiri Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan 5.260 personel pengamanan termasuk juga ada bantuan dari instansi terkait termasuk dari TNI juga," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan di Jakarta, Jumat.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2022