Liga Italia

Mourinho ingin AS Roma tetap fokus di dua laga sisa

Mourinho ingin AS Roma tetap fokus di dua laga sisa

Pelatih AS Roma Jose Mourinho (kiri) melakulam selebrasi dengan pemainnya Jordan Veretout usai bertanding melawan Leicester City dalam laga semi final leg kedua Europa Conference League, di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Kamis (5/5/2022). ANTARA FOTO/Reuters- Alberto Lingria/hp.    

Jakarta (ANTARA) - Pelatih AS Roma Jose Mourinho menginginkan timnya untuk tetap fokus pada dua laga sisa Liga Italia termasuk ketika menghadapi Venezia pada pekan ke-37 di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu.

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Mourinho berharap partai final Liga Conference yang mempertemukan AS Roma dengan Feyenoord, pekan depan, tidak mengganggu fokus mereka di Liga Italia.

"Saya harap tidak dan saya rasa tidak. Tampaknya bagi saya bahwa mungkin ada orang, bahkan mereka yang memiliki kulit dalam permainan, yang ingin kami finis di urutan kedelapan, dengan harapan kami kemudian memenangkan final, karena itu berarti Italia akan memiliki delapan tim di Eropa musim depan, yang akan bagus untuk permainan di sini," jelas Mourinho.

"Tetapi saya tidak berpikir Anda dapat melakukan itu dengan mengorbankan apa yang adil dan hormat kepada orang-orang yang semuanya bekerja sangat keras seperti kami. Jadi, sejujurnya, saya tidak berpikir kami akan kekurangan konsentrasi untuk dua pertandingan terakhir," sambungnya.

Baca juga: Roma ke final Liga Conference usai menang agregat 2-1 dari Leicester

Jelang pertandingan menghadapi Venezia, Mourinho menjelaskan salah satu pemainnya yaitu Henrikh Mkhitaryan dipastikan absen karena cedera.

Meski begitu, Mourinho menegaskan AS Roma berambisi untuk memenangkan pertandingan menghadapi Venezia dengan rotasi yang minimal.

Pelatih asal Portugal itu lanjut menjelaskan, pada pertandingan tersebut, dirinya akan melakukan beberapa perubahan termasuk ketika menghadapi Torino pekan depan.

"Kami harus menang besok: kami harus menang karena kami membutuhkan poin, kami harus menang karena ini adalah pertandingan kandang terakhir kami musim ini, dan kami harus menang karena kami ingin masuk ke pertandingan liga terakhir yang bertanggung jawab atas nasib kami sendiri tanpa mengkhawatirkan hasil lainnya. Dengan menghormati lawan kami besok dan keadaan mereka sendiri, kami tetap harus menang," tegas Mourinho.

"Jadi akan ada rotasi minimal. Kami akan membuat beberapa perubahan besok, dan kemudian mungkin beberapa perubahan berbeda melawan Torino. Dengan begitu kami bisa mengistirahatkan beberapa pemain tanpa mengganggu segalanya. Tapi kami tidak dalam posisi untuk membuat perubahan besar," sambungnya.

Baca juga: AS Roma takluk 0-2 di kandang Fiorentina
Baca juga: Giorgio Chiellini akan tinggalkan Juventus di akhir musim 2021/22
Baca juga: Lautaro Martinez sebut Inter layak juarai Piala Italia

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar