Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Kamis malam secara bergiliran menerima kunjungan utusan khusus Perdana Menteri (PM) Papua Nugini, Ano Pala, dan utusan khusus PM Jepang, Katsuya Okada.

Presiden Yudhoyono saat menerima Ano Pala mengatakan bahwa Papua Nugini merupakan sahabat dekat Indonesia, dan hubungan kedua negara dapat terus ditingkatkan.

"Saya ingat saat mengunjungi negara Anda, dan bertemu PM Papua Nugini. Kami berkeyakinan bisa mempromosikan hubungan kedua negara. Papua Nugini merupakan teman dekat, dan ke depan bisa tingkatkan kerja sama," kata Presiden.

Sementara itu, Presiden Yudhoyono saat menerima Katsuya Okada menyampaikan bahwa saat berkunjung ke Jepang sempat bertemu dengan Okada yang  saat itu menjabat Menteri Luar Negeri Jepang.

"Terima kasih atas kehadirannya dalam Bali Democract Forum, saya ingat saat ke Jepang, menjabat sebagai menlu, dan memiliki komitmen meningkatkan kerjasama antara Jepang dan Indonesia," kata Presiden.

Presiden juga mengatakan, hubungan baik antara dirinya dengan PM Noda dapat mendorong peningkatan hubungan antara Indonesia dan Jepang.

Okada dalam kesempatan itu membawa surat dari PM Noda untuk Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
(T.P008)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011