Ini adalah langkah nyata perusahaan dalam memberikan kemudahan layanan transportasi darat
Karawang (ANTARA) - Perusahaan BUMN sektor transportasi, Perum Damri menghadirkan trayek dengan rute dari dan menuju tempat wisata yang berada di wilayah Magelang, Jateng pada musim libur Hari Raya Waisak 2022.

"Ini adalah langkah nyata perusahaan dalam memberikan kemudahan layanan transportasi darat," kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary Damri Siti Inda Suri, dalam siaran pers yang diterima di Karawang, Jawa Barat, Senin.

Ia menyampaikan di antara rute dari dan menuju tempat wisata di wilayah Magelang pada musim libur Waisak 2022 yang tersedia ialah Bandara Yogyakarta Internasional Airport - Candi Borobudur via Purworejo dan Salaman.

Kemudian rute Hotel Limaran-Tebing Breksi-Candi Borobudur; UGM-Candi Borobudur via UII; Jakal-Pakem-Tempel-Muntilan

Siti Inda Suri mengatakan layanan Damri rute Candi Borobudur-Bandara YIA merupakan bagian dari layanan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang dihadirkan Damri bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

"Dalam hal ini Candi Borobudur menjadi salah satu destinasi wisata yang masuk ke dalam daftar KSPN di Indonesia," katanya.

Menurut dia, Damri tidak hanya berfokus di satu titik, yakni layanan dari dan menuju Candi Borobudur saja, tapi juga mengembangkan sayap dengan menghadirkan beberapa rute di Yogyakarta.

Di antara layanan rute lainnya di wilayah Yogyakarta ialah Terminal Palbapang-Bandara Yogyakarta Internasional Airport serta rute Malioboro-Pantai Parangtritis-Pantai Baron.

Disampaikan, seluruh rute tersebut dapat dipesan melalui aplikasi Damri Apps atau portal tiket.damri.co.id atau melalui berbagai platform digital lainnya.

Baca juga: Damri Palembang siagakan puluhan bus layani arus balik Lebaran
Baca juga: 4.900 pemudik sudah diberangkatkan DAMRI Lampung ke Pulau Jawa
Baca juga: Damri catat kenaikan pemesanan tiket hingga 100 persen

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022