Jakarta (ANTARA News) - Sebuah kelompok sirkus berkelas dunia akan tampil di Jakarta menghadirkan pertunjukan spektakuler berjudul "Tarzan D`Mighty Circus".

Kelompok "World Circus" ini beranggotakan pemain profesional asal Spanyol, Afrika, dan Rusia,yang diusung oleh TSI Production. Mereka akan beraksi di sebuah tenda sirkus raksasa yang kini telah berdiri di area Parkir Timur Senayan Jakarta.

"Pertunjukan ini sangat berbeda dari pertunjukan sirkus biasanya. Kali ini kami menggabungkan konsep tata cahaya, musik, tari dan atraksi dalam sebuah pertunjukan yang memiliki alur cerita," kata Danis Manansang dari TSI Peoductions di Jakarta, Jumat.

Danis mengungkapkan di dalam tenda setingi 20 meter akan disulap menjadi sebuah hutan di Afrika lengkap dengan binatang dari benua itu seperti gajah, macan, singa, dan simpanse. Cerita tentang Tarzan dalam sirkus ini disutradarai oleh Rama Soeprapto.

"Pemainnya 23 orang dari luar negeri dan mereka semua sudah profesional ditambah sekitar tujuh orang pemain dari Indonesia. Hal yang menarik dan patut dibanggakan adalah tim kreatif sirkus ini semuanya adalah anak bangsa yang mengarahkan pemain-pemain sirkus dari berbagai belahan dunia," katanya.

Pertunjukan yang berlangsung mulai 9 Desember hingga 8 Januari 2012 ini mematok tiket penonton mulai Rp100 ribu hingga Rp500 ribu per orang. Selain menikmati pertunjukan sirkus, panitia juga menggelar berbagai kegiatan di luar tenda diantaranya naik kuda poni, gajah dan unta, serta lukis wajah, dan area bermain anak.

"Kami senang berada di sini. Kami juga sudah berlatih dengan keras selama beberapa kali di Jakarta. Semoga pertunjukan Tarzan D`Mighty Sircus ini disukai penonton," ucap Carlos, pemeran Tarzan. (R022)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011