Berlin (ANTARA News) - Mantan penjaga gawang internasional Jerman, Rene Adler, diberitakan oleh media-media negara itu pada Sabtu, sedang mengadakan pembicaraan dengan Hamburg, setelah ia kesulitan menjadi kiper utama Bayer Leverkusen.

Baik surat kabar Cologne, Express, maupun harian Hamburg, Morgenpost, melaporkan Adler tengah mengadakan pembicaraan dengan Hamburg. Kontrak Adler di Leverkusen akan habis pada Juni, lapor AFP.

Adler (26) kehilangan tempatnya di timnas dan harus menyerahkannya pada kiper Bayern Muenchen, Manuel Neuer, setelah ia menderita patah tulang rusuk pada Mei 2010, dan kemudian menjalani operasi lutut pada Juli. Ia pun masih harus menanti kesempatan untuk dimainkan pada musim ini.

Saat ia absen, Bernd Leno (19) dipinjam dari VfB Stuttgart, dan penampilannya mampu memukai Leverkusen, yang berhasil dibawanya lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kiper muda tersebut telah dipermanenkan oleh Stuttgart. Sementara itu, direktur olahraga Rudi Voeller menyatakan bahwa Bayer tidak akan memulai musim depan dengan mempertahankan kedua kiper tersebut bersamaan dalam timnya.

Hamburg saat ini masih memiliki Jarozlav Drobny sebagai kiper, yang dikontrak sampai 2013. Tetapi kiper asal Republik Ceko tersebut telah menerima banyak kritikan musim ini. Klub asal Jerman Utara tersebut, saat ini berada pada posisi 11 di klasemen Liga Jerman. (RF/Z002)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011