Jakarta (ANTARA) - Amber Heard mengklaim bahwa Warner Bros. tidak ingin melibatkannya dalam sekuel "Aquaman" mendatang karena dampak dari perceraiannya dengan Johnny Depp.

Dalam persidangan pencemaran nama baik, Heard mengaku sudah mendapat jadwal syuting untuk film "Aquaman 2" sampai tim kuasa hukum Depp menyebutnya sebagai pembohong atas klaim pelecehannya terhadap Depp.

Heard mengatakan bahwa komunikasi tentang sekuel langsung berhenti pada saat itu.

Baca juga: Penggemar Johnny Depp tuduh tangisan Amber Heard "palsu" saat bersaksi

"Saya diberikan sebuah naskah dan kemudian diberikan versi baru dari naskah yang telah menghilangkan adegan-adegan yang memiliki aksi di dalamnya, yang menggambarkan karakter saya dan karakter lainnya," ujar Heard dikutip Variety pada Rabu.

"Tanpa memberikan spoiler, ada dua karakter berkelahi satu sama lain dan mereka pada dasarnya mengambil banyak di luar peran saya. Mereka baru saja mengeluarkan banyak," lanjutnya.

Laporan awal tahun ini menyebut bahwa Head hanya muncul sekitar 10 menit dari sekuel "Aquaman", yang secara resmi berjudul "Aquaman and the Lost Kingdom".

James Wan kembali menyutradarai film tersebut setelah mendapatkan ulasan yang solid untuk "Aquaman" tahun 2018 dengan menghasilkan lebih dari 1 miliar dolar Amerika di seluruh dunia.

Bergabung dengan Momoa dan Heard dalam sekuelnya adalah Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, Temuera Morrison dan Nicole Kidman.

Heard berperan sebagai Mera yang juga terdapat dalam buku komik film Warner Bros. dan DC Entertainment. Ia memulai debutnya sebagai karakter di "Justice League".

Film kedua adalah "Aquaman", di mana ia memiliki peran sebagai co-lead bersama Jason Momoa, di mana Heard mendapat penghasilan 1 juta dolar.

Heard mengatakan bahwa ia mendapatkan dua kali lebih banyak untuk "Aquaman 2", atau film ketiga dalam kontraknya. Tetapi juga mengatakan bahwa perannya dalam film itu adalah versi yang sangat sederhana.

"Aquaman and the Lost Kingdom" dijadwalkan rilis pada 17 Maret 2023.

Baca juga: Amber Heard hadapi pertanyaan dari pengacara Johnny Depp

Baca juga: Amber Heard tuduh Johnny Depp menyerangnya saat bulan madu

Baca juga: Momen kunci dalam persidangan defamasi Johnny Depp dan Amber Heard

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022