Kalianda, Lampung (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Provinsi Lampung menyatakan Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA memiliki fungsi strategis dan ikut berperan penting terhadap kemajuan pembangunan suatu daerah.

"ANTARA sangat membantu mengenalkan potensi suatu daerah terhadap dunia luar di berbagai bidang melalui informasi yang disajikan secara berimbang," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Lampung Timur, Yusmar Sirya, di Sukadana, Selasa.

Ia mengharapkan, ANTARA semakin maju dalam menyajikan berita-berita yang berkualitas, mencerahkan, membangun dan mencerdaskan bangsa tanpa mengenyampingkan kebebasan pers.

"Kami juga berharap kemitraan dengan ANTARA terus terjalin dengan baik sebagai salah satu jembatan informasi pemkab terhadap masyarakat luas," katanya saat dihubungi dari Kalianda, Lampung Selatan.

Ia mengatakan, kerjasa dengan LKBN ANTARA sudah cukup lama dan diharapkan mampu terus terjalin dengan baik serta memberikan kontribusi positif terhadap semua lapisan masyarakat.

"Tidak hanya itu, kami juga mengharapkan kritik-kritik yang membangun jika terdapat suatu kebijakan yang kurang bijak di mata masyarakat demi kemajuan daerah," imbuhnya.

Menurutnya, bertepatan dengan HUT Ke-74 LKBN ANTARA ini diharapkan dapat lebih maju dalam berkarya dan menyajikan berita-berita terkini secara berimbang sesuai dengan motto-nya "Cepat akurat dan penting".

"Kami atas nama Pemkab Lampung Timur mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-74 kepada LKBN ANTARA, semoga semakin maju dan berita yang disajikan lebih berkualitas sebagai kantor berita negara," ucapnya.

Ia juga mengharapkan, para pewarta ANTARA terus mempertahankan kredibilitas dan profesionalisme kerja dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

Sementara itu, Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA Biro Lampung merayakan secara sederhana ulang tahun ke-74 di kantornya Jalan Abdi Negara Kota Bandarlampung.

Acara diisi dengan pembacaan "pidato Dirut LKBN ANTARA Ahmad Mukhlis Yusuf" yang dibacakan oleh Kepala Biro Lampung M Tohamaksun.

Selain pembacaan pidato, acara juga diisi dengan "Temu kangen" mantan Kabiro LKBN ANTARA Lampung Agus S Soelaeman.

Dalam acara yang dihadiri oleh seluruh karyawan/karyawati, pewarta, dan kontributor LKBN ANTARA Biro Lampung, Agus S Soelaeman menekankan tentang pentingnya karyawan/wartawan ANTARA menjaga nama baik pribadi.

"Untuk bisa menjaga nama baik lembaga harus diawali dengan tekad menjaga nama baik pribadi, karena nama baik lembaga sangat bergantung dengan nama baik pribadi," kata dia.
(ANT-048/M009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011