Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi kinerja Duta Besar Abdulrahman Muhammed Amen Al-Khayyat selama lima tahun bertugas di Indonesia sebagai wakil pemerintah Arab Saudi.

"Saya berterima kasih atas dedikasi dan kontribusi anda terhadap kemajuan hubungan bilateral kedua negara kita," kata Presiden Yudhoyono saat menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Al-Khayyat di Kantor Presiden di Jakarta, Rabu.

Duta Besar Al-Khayyat telah menyelesaikan masa kerjanya di Indonesia dan melakukan kunjungan perpisahan kepada Presiden Yudhoyono.

"Saya berharap yang menggantikan anda akan bisa mempertahankan hubungan baik kita, meskipun beberapa kali kita terkadang menghadapi beberapa isu yang harus kita kelola bersama secara bijaksana," kata Presiden.

Kepala negara menyebut isu tenaga kerja sebagai salah satu isu penting antara kedua negara.

"Tapi saya bisa mengatakan bahwa secara umum hubungan kita baik dan berkembang dan saya bisa bilang bahwa ada banyak kemajuan selama hubungan bilateral ini," katanya.

Menurut Presiden, beberapa kali ketika Indonesia menghadapi kesulitan Arab Saudi menyerahkan bantuan dan memberikan dukungan secara moral maupun materi.

Seusai menerima Duta Besar Al-Khayyat selama lebih kurang 30 menit, Presiden Yudhoyono kemudian menerima Delegasi Senat Repuplik Islam Afghanistan.

(G003/S024) 1

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011