Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain Pelatnas Pia Zebadiah meraih gelar juara tunggal putri pada turnamen Pertamina Terbuka setelah pada final, Minggu, mengalahkan Rizky Amelia Pradipta.

Pada final yang berlangsung di Hall Bulu Tangkis Gelora Bung Karno, Jakarta, Pia hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk memastikan gelar setelah lawannya tidak melanjutkan pertandingan saat Pia memimpin 21-19, 11-9.

"Dia tidak melanjutkan pertandingan karena lutut kanannya sakit," ujar Pia yang pekan lalu bersama Rizky menjuarai nomor ganda putri pada Astec Terbuka.

"Saya senang bisa jadi juara meskipun tidak ditargetkan. Ini awal yang baik," tambah Pia yang target selanjutnya adalah tampil di Malaysia dan Korea Terbuka awal tahun depan.

Unggulan 3/4 Bandar Sigit Pamungkas tanpa banyak kesulitan mengalahkan Hermansyah yang menjadi unggulan 5/8, 21-15, 21-8 untuk meraih gelar tunggal putra pada turnamen berhadiah total Rp300 juta tersebut.

Adapun mahkota ganda putra diraih pasangan Albert Saputra-Rizky Yanu Kresnayandi yang menundukkan unggulan pertama Rendra Wijaya-Rian Sukmawan 23-21, 21-15.

Gelar ganda putri diraih pasangan Aris Budiharti-Dian Fitriani yang mengalahkan pasangan senior Mona Santoso-Vita Marissa 21-18, 17-21, 21-17.

Pada kesempatan yang sama, Dirut Pertamina Karen Agustiawan menyampaikan bahwa pihaknya memberi bantuan sebesar dua miliar rupiah sebagai dana pembinaan bagi PBSI.

Dana tersebut, menurut Ketua Umum PB PBSI Djoko Santoso antara lain akan digunakan untuk persiapan menghadapi Piala Thomas dan Uber serta Olimpiade 2012 di London.
(T.F005/R007)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011