Kemarin, laba PTBA Rp2,28 triliun hingga investor tertarik IKN

Kemarin, laba PTBA Rp2,28 triliun hingga investor tertarik IKN

Tangkapan layar - Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia Bangka Belitung 2022. ANTARA/Youtube Kementerian Perdagangan

pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara telah menarik minat banyak investor mancanegara. ....
Jakarta (ANTARA) - Terdapat sejumlah berita penting dan menarik di bidang ekonomi pada Minggu (22/2) yang informasinya masih layak untuk disimak kembali pada Senin  pagi ini mulai dari laba bersih PTBA tembus Rp2,28 triliun, pembangunan IKN tarik minat investor mancanegara, BNI salurkan KUR Rp47,6 triliun, hingga  Presidensi G20 dorong ekonomi digital RI.


Laba bersih PTBA tembus Rp2,28 triliun di triwulan I 2022

PT Bukit Asam Tbk (PTBA), anggota dari holding BUMN Pertambangan MIND ID dalam tiga bulan pertama atau pada triwulan I tahun 2022 membukukan laba bersih senilai Rp2,28 triliun atau tumbuh signifikan 355 persen secara year on year (yoy) dari capaian tahun 2021 senilai Rp500,52 miliar. Sementara pendapatan usaha mencapai Rp8,21 triliun atau tumbuh 105 persen dari periode yang sama tahun sebelumnya senilai Rp3,99 triliun.

Baca berita lengkapnya di sini.


Pembangunan IKN tarik minat investor mancanegara

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan bahwa pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara telah menarik minat banyak investor mancanegara. Luhut menyebut beberapa investor yang tertarik seperti Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Baca berita lengkapnya di sini.


BNI salurkan KUR senilai Rp47,6 triliun sampai April 2022

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp47,6 triliun sampai April 2022 atau tumbuh 28,9 persen year on year. "Hal ini sejalan dengan tren pemulihan ekonomi, sekaligus upaya strategis BNI dalam mendorong kinerja mitra debitur UMKM," kata Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto.

Baca berita lengkapnya di sini.


Presidensi G20 dorong ekonomi RI lewat kebijakan ekonomi digital

Direktur Riset Center of Reform on Economics (CORE) Indonesia Piter Abdullah menyatakan Presidensi G20 Indonesia akan mendorong ekonomi dalam negeri melalui agenda utama terkait ekonomi digital. “Posisi Indonesia sebagai Presidensi G20 bisa membantu perekonomian Indonesia dengan memperjuangkan agenda-agenda global seperti ekonomi digital,” katanya.

Baca berita lengkapnya di sini.
 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2022

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar