Jakarta (ANTARA News) - Paul McCartney akan memulai tahun 2012 dengan sebuah album yang berisikan lagu-lagu cover dan dua lagu baru.

Album yang belum diberi judul itu akan dilansir pada 7 Februari dan McCartney memainkan lagu -lagu klasik Amerika yang menginspirasinya dan John Lennon ketika mereka  menulis lagu.

"Ketika saya menulis lagu, saya menyadari bahwa betapa kuatnyar lagu-lagu ini, dan saya belajar banyak," kata McCartney.

"Saya selalu menganggap seniman seperti Fred Astaire itu sangat keren. penulis seperti Harold Arlen, Cole Porter, - bagi saya lagu-lagunya menakjubkan .dan kemudian, ketika saya sudah menjadi penulis, saya sadar mereka menggarap lagu-lagunya dengan sangat indah."

Bekerja sama dengan musisi jazz pemenang Grammy Diana krall dan produser Tommy LiPuma , mantan pentolan Beatles itu merekam suaranya dalam sebuah booth tanpa instrumen untuk pertama kali  sepanjang karier musiknya.

Daftar lengkap lagunya belum diungkapkan, tapi album itu akan menampilkan kolaborasi  dengan legenda musik Stevie Wonder pada lagu  baru "Only Our Hearts" dan Eric Clapton pada lagu "my valentine".
(yud)



Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011