Jakarta (ANTARA News)- Produsen ponsel Samsung Electronic Co. Ltd sepanjang 2011 berhasil menjual 300 juta unit ponsel dan ini aldaha pertama kali bagi sejarah perusahaan.

Direktur Utama yang juga Head of Samsung Mobile Communication Business, JK Shin mengaku bangga atas penjualan sebanyak itu sehingga memecahkan rekor dan melampaui target tahunan yang diumumkan awal tahun ini.

Angka ini merupakan bukti nyata bahwa daya tarik ponsel Samsung sangat memikat konsumen di seluruh dunia, katanya.

JK Shin mengatakan, Samsung  memberikan banyak pilihan kepada konsumen di berbagai sistem operasi seperti Android, Windows Phone dan sistem operasi milik Samsung sendiri yaitu Bada.

"Hal ini membuktikan Samsung di industri ponsel tetap tak tertandingi. Kami berharap dapat meneruskan keberhasillan ini di 2012," katanya.

Dia menyebut penjualan 2011 sebagai yang tersukses sepanjang sejarah untuk kategori produk handset.

Produk unggulan Samsung adalah produk-produk Galaxy terutama Galaxy S dan Galaxy SII yang memberi sumbangan terbesar dalam kesuksesan penjualan produk handset Samsung.

Galaxy SII yang diluncurkan pada 2011 adalah rekor penjualan baru bagi Samsung dengan hasil penjualan 10 juta unit lebih dan meruapakan penjualan tercepat dari sebuah perangkat mobile dalam sejarah perusahaan, tuturnya.

Tahun ini Samsung mengumumkan tambahan baru yang menarik untuk portofolio smartphohe Bada Wave, termasuk dalam produk unggulan Wave 3 yang saat ini telah tersedia di Eropa, ujarnya.

Ia menambahkan, pada 2011, Samsung menembus batasan inovasi untuk kategori ponsel dengan mengeluarkan Galaxy Note, sebuah perangkat mobile pertama di dunia yang menampilkan layar 5,3 HD Super Amoled yang mempertahankan semua portabilitas dengan memperkenalkan user-interface yang menggabungkan teknologi layar sentuh dan pena (S-Pen) tercanggih.

Samsung Electronics Co., Ltd. adalah pemimpin global di bidang semikonduktor, telekomunikasi, media digital dan teknologi konvergensi digital dengan penjualan 2010 sebesar 135,8 miliar dolar AS. (*)

H-CS/A011

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011