Tangerang (ANTARA News) - Polres Kota Tangerang memastikan temuan paket diduga bom di Kompleks Bayur Sarana Indah, Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang, Banten, tidak mengganggu kegiatan Natal.

"Sejak ditemukan paket diduga bom tersebut hingga malam ini, tidak ada kegiatan ibadah Natal yang terganggu," kata Kapolres Kota Tangerang Kombespol Bambang Priyo Andogo di Tangerang, Minggu.

Paket berisi lilitan kabel yang dikemas dalam sebuah kardus ditemukan di Kompleks Bayur Sarana Indah, Sepatan Timur, Sabtu lalu (24/12) oleh seorang warga setelah seornag pengendara motor sengaja meletakkannya dan kemudian pergi.

Pengirim beralamat di Green Len Blok E/5 Batam Center, Kepulauan Riau, sementara yang dikirimi beralamat di Rancaekek, Bandung, Jawa Barat.

"Karena alamatnya salah, lalu dibuka ternyata isinya berupa lilitan kabel sehingga membuat warga khawatir," kata Kapolres menirukan perkataan Tatang Sukadi, saksi mata.

Namuan, temuan itu tidak mengganggu kegiatan ibadah Natal di 143 gereja dalam wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

"Hingga saat ini, laporan yang kami terima bila semua kegiatan Natal berjalan lancar dan tidak ada gangguan. Mengenai temuan paket diduga bom tersebut, tidak begitu berpengaruh," katanya.(*)

ANT/R010

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011