Jakarta (ANTARA) - Platform penyingkat link (link shortener) S.ID mengelar lomba pembuatan laman mikro (microsite) yang terbuka untuk umum dengan hadiah utama Rp5 juta.

Ruby Alamsyah, Direktur utama PT Aidi Digital Global, perusahaan pengembang S.ID, mengatakan lomba fitur microsite S.ID bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa S.ID dapat memudahkan penggunanya dalam menunjang kebutuhan digital marketing.

Baca juga: S.ID rilis fitur "microsite" mudahkan kreator konten dan bisnis

"Saat ini masyarakat akan lebih mudah menunjang kebutuhan pemasarannya dengan menggunakan fitur-fitur yang tersedia dalam satu platform S.ID, seperti jasa penyingkat tautan (link shortener) dan pembuatan microsite," kata Ruby dalam siaran pers, Jumat.

Mengangkat tema "Microsite s.id sebagai marketing tools di dunia internet", lomba kali ini mengajak masyarakat untuk membuat suatu microsite yang menarik, dan unik dengan hadiah utama senilai 5 juta rupiah.

Syarat lain yang perlu dilakukan yaitu peserta wajib menyebarkan link microsite ke media sosial agar link microsite peserta banyak dikunjungi dan wajib mem-follow akun media sosial S.ID.

Lomba yang diselenggarakan dari tanggal 22 April hingga 22 Juli 2022 ini terbuka untuk semua kalangan umum, sehingga semua masyarakat Indonesia dapat mengikuti ajang ini sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan.

Baca juga: Lomba website PANDI berlanjut ke aksara Lontara

Ruby Alamsyah berharap jika lomba microsite s.id ini dapat memberi ruang ekspresi bagi masyarakat ataupun online business sebagai media atau sarana di bidang dunia marketing.

“Kami berharap microsite yang diikutsertakan dalam lomba ini mampu menggambarkan kontribusi S.ID selaku aplikasi penyingkat tautan dan pembuatan microsite dalam menunjang kebutuhan pemasaran online masyarakat di era digital saat ini," kata Ruby menambahkan.

Untuk info lebih lanjut mengenai lomba ini, peminat bisa mengunjungi http://s.id/lombamicrosite.

Platform link shortener dan microsite builder memberikan layanan jasa teknologi dengan tujuan menyediakan marketing tools untuk kreator konten maupun pelaku bisnis dalam mempromosikan diri dan produknya di media sosial, seperti Instagram, Twitter, WhatApp, Telegram, dan TikTok.


Baca juga: Pendaftaran lomba web aksara Sunda diperpanjang

Baca juga: PANDI dan Unud gelar lomba website beraksara Bali

Baca juga: PANDI akan adakan lomba website aksara Sunda

Pewarta: Suryanto
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022