Jakarta (ANTARA) - Pengunjung Taman Impian Jaya Ancol antusias terhadap balapan mobil listrik atau Formula E di Jakarta, tidak hanya karena kecintaan terhadap dunia otomotif saja, namun juga menghargai kreasi di dalam negeri.

Seperti diutarakan salah seorang pengunjung Ancol Lia Hikmatussolihah (25) yang ditemui wartawan di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Kamis.

Baca juga: Panitia: Biaya penyelenggaraan Formula E Jakarta sekitar Rp130 miliar

"Kayak kita tuh mengapresiasi hasil karya mereka, mendukung juga, kan? Nah terus kalau misalnya terbuka untuk umum, agak enggak kondusif, apalagi mobil balap begitu, jadi lebih baik ya terbatas," kata Lia.

Lia tidak masalah dengan kebijakan manajemen Ancol yang hanya membuka kunjungan khusus pemegang tiket Formula E pada 4 Juni nanti.

Hanya saja, warga asal Kebayoran Lama, Jakarta Selatan itu berharap panitia juga menyiarkan ajang balapan mobil listrik tersebut melalui televisi.

"Ya (enggak masalah), tapi kalau bisa sih live TV juga ya. Jadi yang di rumah bisa menonton juga. Keinginan nonton langsung ada, tapi enggak begitu suka dan begitu paham ya tentang mobil balap begitu," katanya.

Senada, disampaikan oleh pengunjung Ancol lainnya, Rifqi Ibnumasy mengatakan tidak masalah apabila diharuskan membeli tiket masuk Ancol seharga Rp250.000 khusus pada 4 Juni tersebut.

Baca juga: Tiket termurah Formula E telah terjual 45 persen

"Menurut saya enggak masalah ya, kan Rp250 ribu itu bukan cuma buat nonton Formula E saja. Nanti kan bisa sambil naik roller coaster di Dufan, terus main seluncuran di Atlantis," ujar Rifqi.

Diketahui, rombongan tim yang berlomba pada ajang Formula E akan tiba pada Selasa (31/5). Adapun seluruh mobil dan perlengkapan tim balap mobil listrik sudah sampai di Indonesia dan ditempatkan sementara di Jakarta International Stadium (JIS).

Sedangkan, mobil keselamatan (safety car) Formula E dan mobil medis (medical car) sudah tiba di Sirkuit Internasional Formula E Jakarta (Jakarta International E-Prix Circuit/ JIEC) Ancol pada Kamis sore.

Safety car bertenaga listrik yang dibuat produsen pabrikan Jerman, Porsche, dengan merk Taycan Turbo S berwarna biru serta medical car juga buatan Porsche dengan merk Macan S berwarna merah itu dipamerkan oleh Managing Director Formula E Jakarta Gunung Kartiko di WhatsApp Story-nya, Kamis.

Baca juga: Mobil Formula E bakal dipamerkan di Bundaran HI

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2022