Karena itu di pertemuan pertama latihan, Fano dan Terens tidak ada karena langsung persiapan di Bandung
Jakarta (ANTARA) - Borneo FC menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta tanpa dua pemain pilarnya, yakni Stefano Lillipaly dan Terens Owang Puhiri yang mendapat panggilan tim nasional.

Kedua pemain tersebut dipanggil Shin Tae-yong untuk menjalani laga FIFA Match Day pada 1 Juni mendatang menghadapi Bangladesh, serta laga kualifikasi Piala Asia 2023.

"Kami dari Samarinda bawa 29 pemain. Tapi karena ada pemanggilan timnas jadi sekarang menyisakan 27 saja. Terens dan Fano (Lilipaly) dipanggil ke timnas untuk persiapan kualifikasi AFC Cup dan FIFA Match Day," kata Asisten Manajer Borneo FC Farid Abubakar, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

Baca juga: Borneo FC bertolak ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan

"Karena itu di pertemuan pertama latihan, Fano dan Terens tidak ada karena langsung persiapan di Bandung," ujarnya.

Lilipaly memang menjadi langganan timnas pada beberapa edisi terakhir untuk timnas senior, sementara bagi Terens adalah kali kedua dipanggil ke timnas.

Pada laga debutnya saat FIFA Match Day pada 30 Januari 2022 lalu menghadapi Timor Leste di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Terens tampil apik dengan mencetak satu dari tiga gol kemenangan timnas.

Farid mengatakan, Fano dan Terens akan bersaing bersama 28 pemain terbaik Indonesia untuk mendapatkan tempat utama di timnas.

"Secara kemampuan semua pemain yang dipanggil punya kualitas sama. Ya, mudah-mudahan mereka berdua bisa membawa Indonesia meraih hasil maksimal di uji coba internasional dan kualifikasi Piala Asia nanti," harap Farid.

Baca juga: Presiden Borneo FC konfirmasi kepergian Wawan Febrianto ke PSIS
Baca juga: Presiden Borneo FC pastikan kedatangan Stefano Lilipaly

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022