Kita yakin dan percaya dengan kedatangannya mampu membawa tim ini berprestasi
Padang (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC secara resmi mengontrak pemain naturalisasi asal Paraguay Silvio Escobar untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2022 dan mengejar target lolos ke Liga 1.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino di Padang, Jumat mengatakan Silvio Escobar didatangkan sesuai dengan permintaan tim pelatih yang menginginkan ujung tombak berpengalaman untuk mengarungi Liga 2 2022.

"Sesuai permintaan dari tim pelatih yang menginginkan Escobar untuk mengisi lini depan tim, kita manajemen langsung melakukan gerak cepat menghubungi pemain. Hasilnya, negosiasi berjalan lancar dan Escobar setuju bergabung dengan kita," kata dia.

Baca juga: Semen Padang FC ikat 11 pemain hadapi Liga 2 2022

Ia menilai Silvio adalah ujung tombak sarat pengalaman yang malang-melintang bermain di tim-tim Liga 1. Selain itu penampilan dan rekam jejak dalam bermain cukup bagus selama ini. Apalagi terakhir Escobar masih bermain di Liga 1 bersama Madura United.

"Kita yakin dan percaya dengan kedatangannya mampu membawa tim ini berprestasi. Seperti disampaikan pelatih juga, Escobar diharapkan mampu menjadi panutan untuk pemain muda kita yang nantinya mereka akan menjadi penerus pemain-pemain Semen Padang FC kedepannya," kata dia.

Ia berharap kedatangan Escobar membawa dampak positif untuk membangkitkan semangat suporter demi mendukung tim Semen Padang FC.

"Kedatangan utama Escobar jelas kita inginkan menjadi tulang punggung tim untuk promosi. Di sisi suporter, kita berharap dengan mendatangkan pemain naturalisasi juga membawa dampak positif semakin banyak dukungan untuk tim kita." kata dia.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan Escobar didatangkan sebagai bentuk keseriusan tim untuk mengejar target lolos ke Liga 1. Selain itu dengan adanya Escobar diharapkan mampu menjadi panutan bagi pemain-pemain muda tim Kabau Sirah.

Baca juga: Manajemen Semen Padang FC tunjuk Delfi Adri jadi pelatih kepala

"Kita berharap Escobar mampu membawa tim Semen Padang FC menuju jenjang yang lebih baik yaitu promosi ke Liga 1. Kita juga menginginkan dia dengan pengalamannya mampu menjadi panutan untuk pemain-pemain kita," kata dia.

Silvio Escobar bukan nama baru di sepak bola Indonesia. Datang pertama kali ke Indonesia saat membela Persepam Madura United di tahun 2014, pemain kelahiran 18 Juli 1986 ini kemudian membela beberapa klub besar di Indonesia di antaranya Persija Jakarta dan PSIS Semarang. Selain itu Escobar juga pernah bermain di Perseru Serui, Tira Persikabo, Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan dan terakhir di Liga 1 2021 Escobar membela Madura United.

Kecintaannya kepada Indonesia dan memiliki istri asli Warga Negara Indonesia (WNI) membuat Esocbar membulatkan tekad untuk menjalani program naturalisasi pada 2019 dan selesai di tahun 2020. Namanya mulai dikenal oleh pecinta bola Indonesia saat tampil impresif bersama Perseru Serui di Liga 1 musim 2016-2018.

Striker Naturalisasi asal Paraguay, Silvio Escobar Benitez resmi menjadi rekrutan anyar ke-12 tim Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2 2022. Pemain yang akrab disapa Escobar diharapkan menjadi goal getter tim berjuluk Kabau Sirah untuk mengejar target lolos menuju Liga 1.

Baca juga: Manajemen SPFC jamin pemain yang direkrut sesuai permintaan pelatih

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022