Bogor (ANTARA News) - Organisasi kegawatdaruratan kesehatan "Medical Emergency Rescue Committee" (MER-C) Indonesia mengirimkan relawan tim kesehatan ke Mesuji, Provinsi Lampung.

"Keberangkatan tim kali ini guna melakukan `assessment` langsung ke lapangan dan menindaklanjuti permohonan warga Mesuji akan bantuan kesehatan yang disampaikan warga," kata Ketua Presidium MER-C Indonesia dr Sarbini Abdul Murad di Bogor, Kamis.

Ia menjelaskan, tim "advance" MER-C yang terdiri atas empat relawan yakni seorang dokter, seorang sarjana kedokteran, serta  masing-masing seorang tenaga logistik sopir, Senin (26/12) malam, telah berangkat menuju Mesuji, Lampung.

Tim berangkat dengan menggunakan mobil Ford Ranger "double cabin" untuk mengantisipasi medan sulit yang akan dilalui, di mana jarak tempuh memakan waktu 12-15 jam.

Menurut dia, permintaan warga Mesuji itu disampaikan mereka saat pertemuan di markas pusat Front Pembela Islam (FPI) beberapa waktu lalu.

Tujuan pertama tim MER-C adalah Posko Tugu Roda yang merupakan lokasi pengungsian terbesar.Sejumlah relawan dari FPI sudah berangkat lebih dulu dan berada di posko itu.
(A035)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011