Jakarta (ANTARA) - Setelah sukses menyelenggarakan balap sepeda TX Tondano Manado Roadbike Challenge pada awal tahun, Tranvision kembali melaksanakan seri kedua dari event tersebut yang bertajuk TX Surabaya Road Bike Challenge 2022.

Direktur Utama Transvision Peter F Gontha mengatakan bahwa ajang tersebut merupakan dukungan kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI dalam melakukan sinergi untuk mengembangkan sport tourism atau pasar wisata olahraga bersepeda yang merupakan cabang olahraga yang digemari selama masa pandemi.

"Event balap sepeda ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam mengupayakan wisata khususnya sport tourism dengan mengeksplorasi kota Surabaya dimana sebelumnya kami sukses mengeksplorasi alam Danau Tondano dan Kota Manado," ujar Peter dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu.

Sama seperti seri sebelumnya, TX Surabaya Roadbike Challenge 2022 juga terbuka untuk semua jenis sepeda seperti road bike, mountain bike, folding bike dan lainnya.

TX Surabaya Roadbike Challenge 2022, yang rencananya akan diselenggarakan pada Agustus 2022, diharapkan dapat membantu mengembalikan gairah di sektor pariwisata sekaligus menjadi wadah bagi para penggiat sepeda di Indonesia.

Baca juga: Palangka Raya siap gelar seri kedelapan Piala Dunia Balap Sepeda 2022

Ajang balap sepeda seri kedua tersebut akan melewati rute bersepeda mencapai 100 kilometer. Peserta juga akan mendapatkan satu set Cycling Kit berupa jersey, string bag, stiker, e-Bib, medali serta e-certificate, dengan harga tiket mulai dari Rp400.000.

"Kami memang berkomitmen untuk semua kota-kota besar akan dibuat event di situ karena setiap kota punya ciri khas. Tondano Manado keindahannya alam berbeda dari Surabaya dengan kotanya. Tidak seperti sebelumnya, di Surabaya hanya kita lakukan satu hari tetapi jarak kita buat 100km," kata Direktur & Sales Marketing Transvision Brando Tengdom.

Dalam rangkaian event tersebut Transvision akan menghadirkan event sepeda bergengsi dunia Tour de France yang akan berlangsung pada 1-24 Juli 2022, dan dapat disaksikan di CubMu, layanan konten dalam platform OTT dari Transvision.

Selain itu, untuk menyambut ajang balap sepeda tersebut Transvision juga menghadirkan channel baru eksklusif yaitu ID Cyclist, yaitu channel khusus bagi para penggiat sepeda yang berisi kegiatan komunitas penggiat sepeda, edukasi tentang seputar sepeda dan juga informasi tentang kegiatan sepeda.

Melalui TX Surabaya Roadbike Challenge 2022, Transvision juga akan berdonasi lewat CT Arsa Foundation untuk membantu program pendidikan anak Indonesia, yang berarti bahwa para peserta telah mengambil bagian dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan anak bangsa.

Baca juga: Pesepeda Tiara rela tunda pernikahan demi tampil di SEA Games Vietnam
Baca juga: PB ISSI beri tali asih peraih medali SEA Games Vietnam

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2022