Medan (ANTARA News) - Pihak kepolisian memastikan tidak adanya korban tewas dalam kebakaran yang terjadi di sebuah ruko di Jalan Sutrino, Kecamatan Medan Area, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (31/12) malam.

"Tidak ada yang tewas," kata Kanit Reskrim Polsekta Medan Area AKP J Banjarnahor ketika dihubungi di Medan, Minggu dini hari.

Meski demikian, perwira pertama Polri itu tidak membantah jika terdapat penghuni ruko yang sempat terjebak dalam ruko ketika kebakaran tersebut terjadi.

"Memang sempat terjebak tetapi berhasil diselamatkan," katanya.

Pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang terjadi menjelang pergantian tahun tersebut.

Namun berdasarkan informasi sementara, kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik di ruko itu.

"Dugaan sementara karena korsleting listrik. Itu keterangan korban," katanya tanpa menyebutkan nama korban kebakaran tersebut.

Pihak kepolisian belum melakukan pemeriksaan terhadap pemilik ruko tersebut karena masih berupaya menenangkan keluarganya yang terjebak dalam kebakaran.

Namun untuk kepentingan penyidikan, pihak kepolisian telah memasang garis polisi (police line) di lokasi kebakaran.

"Garis polisi (Police line) sudah kita pasang," kata Banjarnahor.

Kabid Pengendalian Operasi Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan Elias Sebayang yang dihubungi di Medan, Minggu dinihari mengatakan, pihaknya mengerahkan sejumlah armada dari pos di Jalan Candi Borobudur dan pos Terminal Amplas.

Ia juga menyebutkan tentang adanya dua penghuni yang terjebak di dalam ruko ketika kebakaran itu terjadi.

(I023/Z002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012