Batam (ANTARA) - Kelompok pendukung Persib Bandung
​​​​​​​Viking Batam berharap tim kesayangannya itu mengerahkan segenap kemampuannya saat melawan klub asal Singapura, Tanjong Pagar United, di Batam pada 5 Juni 2022.

“Karena ini menyangkut persiapan untuk Liga, berarti ini harus serius. Persib harus menampilkan permainan terbaiknya.  Yang kedua juga harga diri Persib di situ dipertaruhkan,” kata Ketua Viking Batam, Arga, di Batam, Kepulauan Riau, Senin.

Dia meminta agar Persib Bandung tidak segan-segan terhadap tim lawan dengan bermain total meski tujuan sebenarnya adalah pertandingan persahabatan.

“Kami berharap untuk tanggal 5 nanti, saya pingin Persib mainnya all out dan menang meskipun tujuannya menghibur. Karena bagaimanapun, bagi kami di sini Singapura itu biasa. Tetapi bagi orang Bandung, Singapura itu luar biasa,” katanya.

Arga mengungkapkan, dalam pertandingan persahabatan ini Persib Bandung memang sengaja mencari lawan yang sebanding untuk persiapan main di Asia tahun 2023.

“Akhirnya saya berkoordinasi dengan Singapura langsung, untuk mendapatkan tim yang sepadan dan alhamdulillah Tanjong Pagar ini yang terpilih. Karena memang dari kualitas pemain dan juga dari peringkat klasemen mereka ini sekarang di peringkat kedua,” ungkapnya.

Begitu juga yang disampaikan anggota Viking Batam lainnya, Ajank,  yang berharap Persib Bandung bisa membuat bangga Viking Batam dengan meraih kemenangan melawan tim dari Singapura itu.

“Harus menang, seri juga janganlah. Kami di Batam ini dekat sama Singapura, sering main juga ke sana, nanti malu dong kalau Persib kalah,” katanya.

Pertandingan persahabatan antara Persib Bandung dengan Tanjong Pagar ini akan berlangsung pada 5 Juni 2022 di stadion Citra Mas Batam.

Antusias warga Batam untuk menyaksikan pertandingan ini pun cukup tinggi, terbukti dengan sudah terjualnya 400 tiket untuk menyaksikan pertandingan ini.


Baca juga: Laga Persib vs Tanjong Pagar menarik perhatian warga Batam
Baca juga: Persib Bandung jalani laga persahabatan melawan Tim Singapura di Batam
Baca juga: Persib gelar pemusatan latihan di Batam selama sepekan


Pewarta: Ilham Yude Pratama
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022