Jakarta (ANTARA) - Borneo FC memastikan kesiapan mereka menjadi salah satu tuan rumah penyenggaraan turnamen pramusim 2022, yakni untuk Grup B yang semua laga akan dimainkan di Samarinda, Kalimantan Timur.

Manajer Borneo FC Dandri Dauri, dikutip dari laman resmi klub, Selasa, mengaku sangat bersyukur karena target menjadi tuan rumah akhirnya bisa didapatkan.

"Saya pribadi memang yakin Samarinda bisa menjadi tuan rumah setelah verifikasi dilakukan beberapa waktu lalu. Namun keputusan resmi baru kami dapatkan hari ini sekaligus drawing grup untuk semua tim," ujarnya.

Menurut dia, apa yang diinginkan bisa terwujud berkat doa dan dukungan masyarakat Kota Tepian.

Berada di Grup B, Borneo FC nantinya akan bertemu tim promosi Rans Cilegon United, Barito Putera, Madura United, dan Persija Jakarta.

Dandri mengatakan Pesut Etam saat ini langsung bersiap untuk menjalankan amanah sebagai tuan rumah yang dijadwalkan mulai bergulir 12 Juni mendatang.

"Untuk tim, kami sudah persiapkan dengan menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. Semoga saja kami bisa menjadi tuan rumah yang sukses, baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi," harap Dandri.

Baca juga: Borneo FC bertolak ke Yogyakarta untuk pemusatan latihan

Tak lupa, Dandri menyampaikan vaksinasi sebagai salah satu persyaratan wajib bagi penonton yang ingin menyaksikan turnamen pramusim 2022.

"PT Liga Indonesia sebagai operator kompetisi sudah mendapat restu dari pemerintah untuk memperbolehkan penonton hadir di stadion. Dan Piala Presiden adalah awal dari restu pemerintah pusat tersebut," katanya.

Namun, ia menegaskan setiap penonton yang akan hadir langsung di Stadion Segiri wajib sudah menjalani vaksin sebanyak dua kali yang akan dideteksi lewat aplikasi #PeduliLindungi di depan pintu masuk.

"Jadi panitia di pusat sudah menetapkan hal tersebut. Kalau sudah vaksin dua kali, silahkan datang ke stadion, beli tiket dan menyaksikan pertandingan," terangnya.

Sementara untuk teknis lainnya terkait persiapan Borneo FC, Dandri menegaskan manajemen akan segera melakukan rapat untuk menjadi tuan rumah, salah satunya menunjuk siapa yang akan menjadi penanggung jawab atau ketua panitia turnamen ini di Samarinda.

"Artinya ini menjadi uji coba kami juga sebelum kompetisi Liga 1 nanti dijalankan. Artinya apa yang kurang dalam pelaksanaan di turmamen, akan kami evaluasi dan benahi untuk kompetisi reguler," kata Dandri.

Baca juga: LIB tuntaskan pengundian grup turnamen pramusim 2022
Baca juga: PSSI usulkan turnamen pramusim 2022 dinamai Piala Presiden

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022