Palangka Raya (ANTARA) -
Bank Kalteng turut berpartisipasi meningkatkan pembangunan di bidang kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah dengan memanfaatkan dana program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).
 
Pelaksana tugas Direktur Utama Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda di Palangka Raya, Rabu, mengatakan pihaknya memberikan bantuan berupa satu unit mobil ambulans kepada Rumah Sakit Doris Sylvanus (RSDS).

Baca juga: Bank Kalteng perbaharui aplikasi semua transaksi menjadi Betang Mobile
 
"Bantuan ini sebagai salah satu bentuk perhatian dan dukungan kami terhadap peningkatan layanan kesehatan di Kalimantan Tengah," ucapnya.
 
Alokasi dana CSR untuk pembelian ambulans ini juga merupakan salah satu upaya Bank Kalteng memenuhi harapan Gubernur Sugianto Sabran maupun masyarakat. Sedangkan untuk pihak bank, secara konsisten peduli terhadap bidang kesehatan.
 
Bank Kalteng ingin dengan adanya bantuan ambulans ke RSDS, bisa membantu serta meningkatkan kualitas layanan petugas terhadap masyarakat di berbagai daerah. Apalagi, diketahui bersama, RSDS merupakan rumah sakit rujukan di wilayah setempat.
 
Pria yang akrab disapa Wanda ini menyampaikan Bank Kalteng melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan terus berupaya berkontribusi terhadap pembangunan di Kalteng pada berbagai sektor.
 
"Tak hanya di bidang kesehatan saja, kami juga secara konsisten berkontribusi dalam bidang pendidikan, sosial serta lainnya," ucapnya.
 
Pemberian CSR Bank Kalteng menyesuaikan kebutuhan pada masing-masing daerah. Bank Kalteng selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten dan kota, sektor mana yang menjadi prioritas serta memerlukan bantuan.
 
"CSR kami ada yang untuk mendukung kemajuan di bidang pendidikan sekaligus meningkatkan sumber daya manusia, seperti pemberian beasiswa mahasiswa. Ada juga pemberian bantuan kepada warga terdampak bencana, hingga pembangunan rumah ibadah," ujarnya. 
 
Direktur RSDS Yayu Indriaty mengapresiasi adanya bantuan satu unit mobil ambulans yang diberikan Bank Kalteng tersebut.

Baca juga: Gubernur sebut ada temuan penyimpangan Rp12 miliar di Bank Kalteng

Baca juga: Bank Kalteng siapkan uang receh
 
"Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya. Selama ini koordinasi dan komunikasi kami bersama Bank Kalteng terjalin dengan baik," ucapnya.
 
Yayu berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh RSDS dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya dalam mendukung pelayanan rujukan.
 
"Ambulans ini untuk rujukan dan pelayanan, baik masuk ataupun keluar RS Doris. Tidak hanya di Kalteng, mungkin juga keluar provinsi menyesuaikan kebutuhan di lapangan," ujarnya.

Pewarta: Muhammad Arif Hidayat
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2022